Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Muhammad Awaluddin. Foto: IST

Muhammad Awaluddin. Foto: IST

AP II Optimistis Vaksinasi Covid-19 Dukung Pemulihan Sektor Penerbangan

Rabu, 13 Januari 2021 | 18:02 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II optimistis dengan dimulainya program vaksinasi Covid-19 di Indonesia tahun ini akan turut mendukung pemulihan di sektor penerbangan nasional.

“Pemulihan sektor penerbangan nasional juga didorong cukup besarnya pasar domestik di Indonesia. PT Angkasa Pura II juga mengupayakan agar sektor penerbangan dapat tetap berkontribusi di dalam mendukung aktivitas masyarakat,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, sebut dia, AP II menetapkan 2021 sebagai periode pemulihan bisnis setelah pada tahun lalu merupakan periode mempertahankan bisnis di tengah pandemi Covid-19. Di dalam periode pemulihan bisnis ini perseroan menjalankan tiga program yang juga bertujuan untuk mendorong bergairahnya sektor penerbangan nasional dengan memberikan pengalaman jauh lebih baik bagi pelanggan.

"Tiga program tersebut adalah leapfrogging the corporation, lean operation, dan leading digital," ungkap Muhammad Awaluddin.

Dalam mencapai target pemulihan bisnis, sebut Awaluddin, AP II juga memaksimalkan sinergi anak usaha, yakni PT Angkasa Pura Propertindo, PT Angkasa Pura Kargo, PT Angkasa Pura Aviasi, PT Gapura Angkasa, serta PT Angkasa Pura Solusi bersama dengan anak usaha PT Angkasa Pura Solusi Integra dan PT Angkasa Pura Sarana Digital.

""Tiga program utama PT Angkasa Pura II pada tahun ini diharapkan dapat membawa perseroan hingga mencapai kondisi seperti sebelum adanya pandemi Covid-19," papar Awaluddin.

Dia menambahkan, melalui tiga program utama dan faktor lain seperti pemulihan ekonomi nasional, pihaknya memperkirakan jumlah pergerakan penumpang di bandara-bandara PT Angkasa Pura II pada 2021 dapat mencapai 45 juta penumpang atau naik sekitar 27% dibandingkan dengan 2020 sebanyak 35,54 juta penumpang. Sementara itu, pergerakan pesawat tahun ini diproyeksikan 550.000 pergerakan atau naik sekitar 33%.”

"Jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta akan tetap menjadi yang paling besar dibandingkan dengan bandara-bandara perseroan lainnya di mana diperkirakan akan berkisar 27 juta penumpang hingga 31,5 juta penumpang," sebut Awaluddin.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN