Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi aplikasi Majoo (istimewa)

Ilustrasi aplikasi Majoo (istimewa)

Aplikasi Majoo Dorong UMKM Naik Kelas 

Harso Kurniawan, Selasa, 25 Februari 2020 | 02:55 WIB

JAKARTA, Investor.id – PT Majoo Teknologi Indonesia menghadirkan aplikasi wirausaha untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yaitu Majoo. Aplikasi ini tidak hanya kasir atau point of sales para UMKM, tetapi juga meliputi pengelolaan keuangan, inventori, pelanggan, karyawan, dan analisa bisnis, sehingga UMKM bisa naik kelas.  

Dengan demikian, para pelaku UMKM tidak perlu repot dalam mengelola usaha. Majoo juga memberikan akses usaha terhadap pembayaran elektronik, permodalan, dan informasi bisnis yang bisa membantu UMKM untuk tumbuh. 

"Majoo ingin menaikkan kelas UMKM nasional, sesuai misi Majoo, yaitu memajukan UMKM dengan inovasi financial technology untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Kami membuka akses pasar UMKM ke dunia digital,” ujar CEO & Founder Majoo Adi Wahyu Rahadi di Jakarta, Senin (24/2/2020). 

Berdasarkan data Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumindo), pada 2019, kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) mencapai Rp 2.394,5 triliun. Sementara itu, dari sektor ketenagakerjaan, UMKM di Indonesia menyumbang 96 persen dari 170 juta tenaga kerja.

“Kami percaya, UMKM memainkan peran penting dalam mendukung perekonomian Indonesia. Kami juga percaya, setiap UMKM harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses teknologi dan ekonomi digital yang dapat membantu UMKM untuk tumbuh,” kata Adi.

Selama ini, dia mengatakan, UMKM memiliki kesenjangan dalam pencatatan keuangan, sehingga membatasi akses terhadap permodalan yang diperlukan untuk pengembangan usaha untuk bisa naik kelas. Kondisi ini menjadi tantangan UMKM untuk tumbuh melampaui potensi mereka yang sebenarnya. 

"Untuk itu, Majoo hadir dengan menyediakan sistem pendukung bisnis yang membantu UMKM mengoptimalkan potensi," tegas dia. 
 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN