Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bara Imaji selaku perusahaan digital agensi yang peduli pada merek-merek UMKM di Indonesia meluncurkan program bertajuk

Bara Imaji selaku perusahaan digital agensi yang peduli pada merek-merek UMKM di Indonesia meluncurkan program bertajuk "UMKMembara".

Bara Imaji Lansir 'UMKMembara' Bantu UMKM Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:00 WIB
Fajar Widhiyanto

Jakarta - Covid-19 yang terjadi sejak 2020 lalu telah berdampak pada banyak sektor, termasuk sektor ekonomi. Usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai elemen penting dalam perekonomian Indonesia juga harus mengalami masa sulit selama pandemi terjadi. UMKM mengalami berbagai permasalahan, mulai dari penjualan turun tajam, omzet berkurang drastis, dan modal pun habis terkikis.

Menurut laporan dari UNDP dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, sembilan dari sepuluh UMKM mengalami penurunan permintaan produk selama pandemi Covid-19. Dari segi pendapatan pun mengalami penurunan hingga 30% pada tahun 2020.

Sementara itu, dari total 64,2 juta UMKM di Indonesia, hanya 10,25 juta yang sudah terhubung dengan platform digital. Oleh karena itu, diperlukan usaha dan dukungan yang besar untuk mengatasi masalah ini.

Melihat situasi ini, Bara Imaji selaku perusahaan digital agensi yang berfokus pada Brand Ambassador, KOL Management, dan influencer marketing yang peduli pada merek-merek UMKM di Indonesia meluncurkan program bertajuk “UMKMembara”.

Program “UMKMembara” diinisiasi oleh Bara Imaji sebagai kontribusi mereka dalam mendukung UMKM dan UKM di Indonesia. Program ini bisa menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan brand awareness dan mendongkrak penjualan.

“Bara Imaji berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM Indonesia yang terdampak Covid-19 karena kita tahu bahwa UMKM merupakan pilar ekonomi Nasional.” Ujar Nur El Ikhsan selaku CEO Bara Imaji dalam siaran pers, Rabu (28/7).

Program UMKMembara berbentuk video review produk-produk UMKM oleh tim Bara Imaji melalui akun Instagram resmi dan YouTube channel Bara Imaji. Review ini bersifat gratis. Bahkan akan ada produk yang berpeluang di-review oleh influencer atau artis. UMKM yang mendaftar juga akan mendapatkan stok foto produk dan video review yang bisa diposting di masing-masing sosial media mereka.

Dengan menggaet influencer maupun artis di program ini, Bara Imaji berharap akan semakin banyak masyarakat yang aware dan tertarik untuk membeli produk UMKM. Mengingat kekuatan word of mouth yang sangat besar dalam mempengaruhi orang lain untuk membeli suatu produk yang di-review oleh influencer, maka akan semakin banyak masyarakat yang sadar, mau mendukung, dan memilih produk lokal.

“Dengan diluncurkannya UMKMembara kita berharap bisa meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk UMKM yang dampak lebih lanjutnya bisa meningkatkan sales sehingga UMKM pun bisa bangkit dan semakin membara,” papar Nur El Ikhsan.

Bagi penggiat UMKM, bisa mendaftarkan brand mereka melalui tautan http://bit.ly/ReviewBaraImaji. Info perihal program UMKMembara juga dapat dicek di akun Instagram Bara Imaji @baraimajiofficial.

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN