Menu
Sign in
@ Contact
Search
Emiten Grup Sinar Mas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA). (Ilustrasi/Perseroan)

Emiten Grup Sinar Mas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA). (Ilustrasi/Perseroan)

Bareng PLN dan Perusahaan Tiongkok, Emiten Grup Sinar Mas (DSSA) Mau Bangun Pabrik Solar Panel

Rabu, 16 Nov 2022 | 08:49 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas PT Daya Anugerah Sejati Utama, Trina Solar Co Ltd, PT Indonesia Power (PLN Indonesia Power), dan PT Agra Surya Investindo meneken nota kesepahaman untuk menjajaki peluang kerja sama pada 13 November 2022.

Peluang kerja sama yang dimaksud untuk merencanakan, membangun, membiayai, dan mengoperasikan pabrik sel dan modul fotovoltaik surya dengan kapasitas produksi masing-masing 1 GWp per tahun dan memasarkan produk sel dan modul fotovoltaik surya di Indonesia.

Baca juga: Jeff Bezos di B20 Summit: Amazon Gandeng PLN untuk Energi Bersih

Adapun Daya Anugerah Sejati adalah entitas anak tidak langsung dari DSSA yang merupakan emiten Grup Sinar Mas. Sedangkan Trina Solar adalah perusahaan Tiongkok dalam inovasi dan keandalan pemanfaatan energi surya. PLN Indonesia Power sendiri adalah Subholding PLN. Sementara Agra Surya Investindo merupakan perusahaan Indonesia yang memiliki komitmen dalam investasi di bidang energi hijau dan infrastruktur pendukung kendaraan listrik.

Advertisement

Penandatanganan dilakukan pada acara B20 yang berlangsung bersamaan dengan acara G20 di Nusa Dua, Bali. Turut disaksikan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

“Perseroan berharap kerja sama konkret, sebagai kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman ini, dapat segera direalisasikan. Sehingga dapat membantu menyerap tenaga kerja, meningkatkan kemandirian dan ketahanan energi, serta mendukung rencana pemerintah untuk mencapai target penurunan emisi nasional menuju netralitas karbon pada tahun 2060,” jelas Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Susan Chandra dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Satu Lagi Transaksi dari Emiten Grup Sinar Mas (DSSA), Nilainya Rp 20 Triliun

Saat ini, lanjutnya, penandatanganan nota kesepahaman belum memiliki dampak terhadap kegiatan operasional dan kondisi keuangan DSSA.

“Namun diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi perseroan dalam menjajaki bisnis energi surya yang dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan dan pemegang saham perseroan,” terang Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika itu.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com