Menu
Sign in
@ Contact
Search
Executive Chairman Beritasatu Media Holdings (BSMH) Enggartiasto Lukita. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Executive Chairman Beritasatu Media Holdings (BSMH) Enggartiasto Lukita. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Beritasatu Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan Bangun Optimisme Atas Indonesia

Senin, 3 Oktober 2022 | 15:30 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id -  Laju inflasi yang cukup mengejutkan di mana inflasi September di Tanah Air merupakan yang tertinggi sejak Desember 2014 dan kedukaan yang terjadi di pertandingan sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang menjadi catatan duka terbesar dalam sejarah sepakbola Indonesia, bahkan dunia yang berpotensi mengganggu arus investasi ke Indonesia menambah ketidakpastian atas ekonomi.

Meski begitu, di tengah ketidakpastian ekonomi, masyarakat diharapkan Executive Chairman Beritasatu Media Holdings Enggartiasto Lukita harus tetap optimis dan bisa beranjak lebih jauh bersama-sama. Optimisme tersebut akan dituangkan dalam Investor Daily Summit (IDS) “Optimism in Uncertainty” yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada 11-12 Oktober mendatang.

Baca juga: Di Tengah Ketidakpastian, Enggartiasto Ajak Masyarakat Bersyukur atas Capaian Indonesia

“Tema besar itulah yang kita ambil, esensi yang diambil presiden bahwa di tengah ketidakpastian kita harus tetap optimis dan harus beranjak lebih jauh dan berbuat bersama-sama,” ungkapnya dalam konferensi pers Investor Daily Summit 2022, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Mantan Menteri Perdagangan tersebut mengakui, situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian itu terjadi secara global. Secara global lalu berdampak ke ekonomi Indonesia. Kendati demikian, Indonesia berhasil tampil sebagai negara dengan ekonomi yang cukup tangguh dibandingkan negara lainnya, misalnya saja dalam sisi nilai tukar dan indeks sahamnya.

Baca juga: Investor Daily Summit 2022 Bangun Optimisme di Tengah Ketidakpastian

“Di satu sisi perlu hati-hati, kita juga harus tetap optimis dengan hasil capaian ini. Sungguh tidak adil, kita sebagai warga bangsa yang bisa berbuat sesuatu bersama, menuntut pemerintah melakukan berbagai hal,” imbuh Enggartiasto.

Enggartiasto menambahkan, menyambut tahun politik, ia pun menegaskan agar kepentingan politik diharapkan jangan sampai mengganggu kondisi perekonomian Indonesia yang saat ini sedang berjuang keras untuk terhindar dari jurang resesi.

Baca juga: Perluas Akses Informasi Daerah ke Publik, APKASI Teken MoU dengan Beritasatu Media Holdings

“Ini bagian dari misi kita untuk ajak semua masyarakat bersama-sama optimis. Dari media punya komitmen yang sama untuk jasa stabilitas sosial politik,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kondisi kedukaan di dunia sepakbola di mana ratusan orang meninggal dunia saat kerusuhan paling berdarah membelah Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (1/10/2022) lalu, Enggartiasto mengatakan, pihaknya amat prihatin atas musibah tersebut.

Baca juga: BeritaSatu Terbitkan Indonesia Digital Infrastructure Report 2021

“Kita sangat prihatin, di tengah upaya yang sudah ada titik terang dan membuahkan hasil, dari berbagai olahraga, seperti dari Mandalika. Kita harus lakukan evaluasi. Jangan jadikan hal itu sebagai hal yang membuat kita pesimis, kita mundur setapak untuk maju dua tapak,” tegas ia.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com