Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi produk Bardi Smart Home

Ilustrasi produk Bardi Smart Home

Berkembang Pesat, Smart Home Lokal BARDI Catat 700 Ribu Pengguna

Sabtu, 17 September 2022 | 08:53 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Berawal dari kesenjangan teknologi antara produk lokal dengan produk impor, serta stigma produk smart home sebagai barang mahal yang hanya dapat dijangkau oleh kalangan atas, empat anak muda Indonesia tergerak untuk mengembangkan produk smart home buatan Indonesia dengan bran BARDI Smart Home.  

Empat anak muda merupakan warga negara asli Indonesia yang terdiri dari Ryan Maurice Tallulah, Andy Tan, Yudi Tukiaty, dan Ricki Kurniawan. Mereka membentuk BARDI pada Agustus 2019 dengan berfokus pada produk smart home atau perangkat rumah pintar di Indonesia.

“Penilaian masyarakat terhadap produk smart home selalu dikategorikan sebagai barang mahal dan merupakan produk yang hanya dapat dibeli oleh kalangan atas. Maka daripada itu, untuk membuat sebuah solusi terhadap permasalahan tersebut, BARDI hadir untuk memberikan perangkat smart home dengan harga yang terjangkau,” urai Founder BARDI, Ryan Maurice Tallulah, di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Diceritakan, saat awal berdiri, penetrasi pasar smart home di Indonesia tidak mudah, karena masyarakat awam masih khawatir terhadap penggunaan smart home yang dinilai sulit untuk dikendalikan. Untuk itu menurut dia, BARDI selalu berfokus pada layanan pra jual dan purna jual di mana informasi terhadap produk yang tersedia dapat diakses dengan mudah oleh para calon pengguna serta BARDI memiliki tim yang siap melayani purna jual di 37 provinsi di Indonesia.

“BARDI selalu mengedepankan pengalaman pengguna yang baik, karena pengguna yang merasa puas terhadap pelayanan dan produk yang disediakan oleh BARDI, dapat membangun kepercayaan terhadap merek BARDI sendiri,” imbuhnya.

Pada awalnya, BARDI hanya memiliki jenis produk kurang dari 5 SKU, beriring perkembangan waktu dan teknologi, BARDI kini hadir dengan jenis produk lebih dari 50 SKU untuk melengkapi seluruh kebutuhan rumah baik dari IP Camera, Door Lock, Smart Lighting, hingga kebutuhan pengguna yang memiliki hewan peliharaan seperti Pet Feeder, Fish Feeder, dan lain-lain.

BARDI memiliki slogan 'Always in Control' dengan definisi setiap pengguna dapat selalu memegang kendali terhadap rumah mereka masing-masing dengan aplikasi yang disediakan oleh BARDI secara gratis dan dapat diunduh di sistem operasi Android dan iOS.

Strategi BARDI tadi berbuah manis, tidak hanya di pasar Indonesia dan Malaysia, pada tahun 2022 ini, BARDI bahkan telah melakukan ekspansi ke pasar Singapura untuk membuktikan bahwa merek Indonesia juga dapat bersaing dengan merek internasional dan bangga membawa nama harum Indonesia di mancanegara. “Jumlah pengguna BARDI kini sudah mencapai lebih dari 700.000 pengguna yang mayoritas digunakan oleh masyarakat Indonesia, disusul oleh pengguna di Singapura, Malaysia, dst,” pungkasnya.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com