Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu unit tumah Perumnas. Foto: IST

Salah satu unit tumah Perumnas. Foto: IST

Bidik Kelas Menengah, Perumnas Hadirkan Alonia Kemayoran

Imam Mudzakir, Rabu, 15 Januari 2020 | 20:21 WIB

JAKARTA, investor.id - Dalam upayanya berperan sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam mengurangi angka backlog perumahan yang masih tinggi di Indonesia, Perum Perumnas terus berinovasi untuk menyediakan rumah terjangkau yang tidak hanya berkualitas baik namun juga memiliki nilai tambah yang mumpuni.

Terlebih lagi bila melihat angka backlog yang tercatat 11,3 juta di tahun 2015 yang didominasi oleh segmen menengah bawah, Perumnas terdorong untuk memenuhi kebutuhan hunian yang tidak hanya terjangkau namun juga memiliki lokasi strategis di kota besar di Indonesia. Sehingga bukan hanya terbatas pada jumlah penyediaan hunian tetapi juga dapat terserap pasar dengan cepat.

Project Manager Madya Kemayoran, Rachmana Ajie Tambunan mengatakan, Kemayoran sebagai salah satu area yang disebut-sebut sebagai ‘next’ Central Business District di Jakarta merupakan area potensial untuk dikembangkannya kawasan hunian di tengah terbatasnya dan mahalnya lahan di Jakarta.

Perumnas telah memasuki area kemayoran sejak era 80’an hingga awal tahun 2000 dengan mengembangkan proyek Rusunami Bandar Kemayoran.

“Pada awal tahun ini, Perumnas kembali hadir untuk meluncurkan proyek terbarunya Alonia Kemayoran, Jakarta. Sebagai pengembang, ketersediaan lahan di lokasi strategis merupakan faktor kunci untuk tetap sustain di industrinya. “Lokasi, lokasi, dan lokasi, itu yang terpenting bagi pengembang” ungkap Ajie, dalam siaran pers, Rabu (15/1).

Menurutnya, Alonia merupakan jawaban atas keresahan masyarakat yang ingin memiliki hunian ditengah kota dengan harga terjangkau. Masyarakat tidak harus ke area suburban untuk mendapatkan hunian dengan harga yang terjangkau. Memiliki lokasi yang strategis di tengah Kota Kemayoran, dengan terintegrasi transportasi umum yaitu busway dan stasiun kereta api, memiliki akses yang mudah dijangkau dan berada di sebelah gerbang tol Ancol, serta dekat dengan pusat bisnis dan pusat pemerintahan merupakan beberapa keunggulan atas Proyek Alonia.

Dibanderol dengan harga 300 juta-an, serta cicilan 2 jutaan, sebuah hunian dengan view golf, pantai, dan kota yang secara konsep terintegrasi dengan smart home, terletak di tengah kota, dekat Kawasan Ancol, Kawasan Monumen Nasional, CBD Perkantoran Medan Merdeka, serta jalur transportasi umum, dan memiliki fasilitas lengkap.

“Alonia Kemayoran ini, penghuni akan mendapatkan 50 fasilitas yang beberapa diantaranya mengadopsi konsep kekinian seperti co-working space, mini golf, playground, pool, hanging cabana, sky garden, tranquile garden, timber bridge, gymnasium, urban farming, di samping fasilitas lainnya yang bersifat umum seperti minimarket, ATM center, klinik, musholla, parking area, keamanan 24 jam,” katanya.

Fakta menyebutkan, pengembangan hunian terjangkau masih berada di kota-kota penyangga di seluruh Indonesia. Sehingga dibutuhkan terobosan untuk menghadirkan hunian terjangkau di tengah kota besar di Indonesia khususnya di Jakarta.

“Kami berharap hadirnya Alonia Kemayoran dapat menjadi angin segar dalam penyediaan hunian terjangkau di area Jakarta, yang terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas kemudahan hidup untuk dapat memudahkan penghuninya untuk beraktivitas di dalam kesehariannya. Sehingga tidak hanya berfokus pada penyediaan hunian, tetapi juga yang memiliki pasar yang menyerap cepat,” tutup Ajie.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN