Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Utama PT BKI (Persero), Rudiyanto. (Ist)

Direktur Utama PT BKI (Persero), Rudiyanto. (Ist)

BKI Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik di Lingkungan BUMN

Senin, 19 September 2022 | 18:00 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kementerian BUMN belakangan ini sedang gencar menjalankan capaian target zero emission di 2060 dan transisi energi berkelanjutan melalui penetapan target bauran energi dari energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada 2025 sesuai kebijakan pemerintah.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan beberapa waktu lalu bahwa kegiatan penunjang target tersebut salah satunya penggunaan kendaraan listrik/electrical vehicle (EV) di lingkungan BUMN.

Baca juga: Alodokter Punya Fitur Universitas Daring untuk Dokter 

Dalam surat edaran Nomor S-565/MBU/09/2022 yang ditujukan pada para direktur, Menteri Erick mengatakan bahwa BUMN adalah salah satu pilar ekonomi nasional memiliki peran dan tanggung jawab dalam mengimplementasikan komitmen pemerintah.

Direktur Utama PT BKI (Persero), Rudiyanto, dalam keterangan resminya, Senin (19/9/2022) mengatakan, BKI sebagai salah-satu BUMN merasa optimis bahwa sektor industri ini akan terus tumbuh.

“Dengan menggunakan electric vehicle (EV) di lingkungan BUMN, kita berkontribusi menciptakan net zero emission dan hal ini sejalan dengan semangat dekarbonisasi yang saat ini menjadi fokus perhatian BKI,” ungkap dia.

Untuk itu, BKI sebagai induk holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey yang saat ini fokus mewujudkan komitmen pemerintah target zero emission dan EBT mendukung penuh arahan menteri BUMN tersebut.

Sebelumnya, BKI bersama anggota IDSurvey lainnya telah menjalankan serangkaian acara dekarbonisasi di lingkungan BUMN.

“BKI juga berharap penggunaan EV di lingkungan BUMN ini bisa menjadi contoh baik di masyarakat yang saat ini sedang beradaptasi dengan harga BBM  baru karena harga minyak dunia yang menjulang tinggi,” kata Rudiyanto.

BKI, lanjut Rudiyanto, berkomitmen untuk secepat mungkin bertransformasi menggunakan EV sesuai arahan menteri BUMN.

Baca juga: Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Produksi Kedelai Nasional

“Kami akan mengusahakan seoptimal mungkin pengadaan kendaraan listrik untuk operasional di lingkungan BKI dan IDSurvey,” tambahnya.

Rudiyanto menjelaskan, BKI juga akan memberlakukan kebijakan pembelian kendaraan listrik, sesuai kebutuhan operasional perusahaan, tentunya disesuaikan dengan alokasi biaya yang sesuai dengan peruntukan kebutuhan mobilisasi.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com