Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Super Air Jet, maskapai swasta baru menyasar milenial. (Ist)

Super Air Jet, maskapai swasta baru menyasar milenial. (Ist)

Bos Lion Air Berada di Balik Super Air Jet?

Senin, 3 Mei 2021 | 09:59 WIB
Thressa Sandra Desfika

JAKARTA – Indonesia memiliki maskapai swasta baru, yakni Super Air Jet. Operator penerbangan super cost tersebut merupakan maskapai swasta baru kategori layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia. Benarkah bos Lion Air Rusdi Kirana berada di balik maskapai yang menyasar segmen milenial tersebut?

Pada akhir tahun 2020 lalu, sempat beredar kabar bahwa pendiri Lion Air, yakni Rusdi Kirana, sedang membentuk maskapai baru dengan nama Super Air Jet. Namun, saat dikonfirmasi Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro belum memberikan respon terkait kebenaran kabar itu.

Adapun dalam rilisnya, Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan, Super Air Jet sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal atau dalam negeri.

Super Air Jet didirikan pada Maret 2021 dan telah memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

"Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana yang dijadwalkan dalam waktu dekat," kata Ari dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Dia menambahkan, Super Air Jet didirikan oleh praktisi yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dan menjalankan operasional penerbangan serta didukung sumber daya manusia (SDM) memenuhi standar kualifikasi sehingga mampu dan menguasai bidang tugas sesuai profesinya.

"Super Air Jet telah melakukan standarisasi pelatihan bagi manajemen, seluruh awak pesawat, karyawan agar semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada para penumpang 

 

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN