Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Erick Thohir. Foto: IST

Erick Thohir. Foto: IST

KURANGI IMPOR,

BUMN akan Akuisisi Peternakan hingga Tambang Garam Asing

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:14 WIB
Triyan Pangastuti

JAKARTA, investor.id - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah akan mengakuisisi perusahaan peternakan  hingga tambang garam di luar negeri. Tujuannya untuk mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap produk -produk impor.

“Beberapa inisiatif kami yang sedang dalam pipeline meliputi akuisisi peternakan, tambang fosfat, dan ladang garam di luar negeri,” ujarnya dalam acara MNC Group Investor Forum 2021, Rabu (3/3).

Bahkan ia mengatakan bahwa kebijakan tersebut telah masuk dalam 88 proyek strategis Kementerian BUMN. Rencana tersebut juga akan dilakukan secara bertahap dimulai tahun ini hingga tahun 2023.

“Inisiatif ini, merupakan bagian dari 88 proyek strategis kami. Akan dieksekusi, Dari 2021 hingga 2023, perbaiki rantai pasokan kita,”tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa upaya ini akan mendorong perusahaan pelat merah go global. Bahkan jika sesuai dengan rencana proyeksinya Indonesia akan menjadi negara maju di tahun 2045.

“Melalui strategi ini, maka pertumbuhan ekonomi nasional ini dan BUMN (akan menjadi) pemimpin global dalam proyek-proyek tersebut sehingga menjadi penggerak perekonomian kita. Sehingga Indonesia dapat mencapai visinya sebagai target yang telah dicanangkan oleh Presiden, serta kabinet Indonesia akan menjadi  ekonomi terbesar kelima pada tahun 2045,”ungkapnya.

Dengan demikian, Erick menegaskan bahwa BUMN akan tetap berkomitmen untuk melakukan transformasi dan bermitra dengan sektor swasta untuk membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan di masa setelah pandemi Covid-19.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN