Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sepeda Brompton (marketingweek.com)

Sepeda Brompton (marketingweek.com)

Cara Beli Sepeda Brompton yang Legal 

Jumat, 6 Desember 2019 | 22:20 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggagalkan praktik jasa titip (jastip) ilegal terus merugikan negara, mulai dari iPhone dalam koper hingga yang terbaru kasus tiga kotak sepeda lipat Brompton dan 15 kotak suku cadang Harley Davidson. Ini menandakan tingginya kebutuhan jastip. 

Seiring dengan itu, titipbeliin.com hadir sebagai solusi jastip legal pertama di Indonesia yang memasukkan pajak sebagai komponen biaya sesuai nilai barang yang diatur oleh Menteri Keuangan. Aturannya, pembelian
di bawah US$ 75 mendapatkan bebas pajak, kemudian pembelian US$ 75-1.500 terkena pajak bea masuk 7,5%, PPN 10%, dan PPh 10%, serta pembelian di atas US$ 1.500 bea masuk sesuai persentase barang dari tarif nomor HS, PPN 10%, dan PPh 10%.

“Titipbeliin.com bisa jadi solusi titip barang dari luar negeri secara legal. Kami bantu belikan, bawa ke Indonesia, dan bayar pajak sesuai nilai barang, lalu kirim ke rumah penitip dalam sekali bayar. Semuanya diurus oleh titipbeliin.com dan pajak menjadi komponen terpenting untuk kami," papar Sutrisno, co-founder titipbeliin.com di Jakarta, Jumat (6/12/2019). 

Dia mencatat, hingga kini, 5.500 barang telah dibeli melalui titipbeliin.com dan semuanya sampai ke tangan penitip dengan aman.  Perusahaan rintisan ini membuka layanan titipan dari lima negara, uakni Amerika Serikat (AS), Inggris, Tiongkok, Korea Selatan, dan  Singapura.

Untuk membeli Brompton, sepeda buatan perusahaan Inggris, secara legal, dia menuturkan, penitip bisa mengakses laman resmi brompton.com, kemudian pilih produk yang diinginkan, copy dan paste URL barang ke homepage titipbeliin.com. Selanjutnya, isi detail barang, seperti dimensi, berat dan harga juga unggah NPWP. Setelah itu, akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak, dan pengiriman internasional dan lokal. 

"Penitip tinggal bayar dengan berbagai metode pembayaran dan akan menerima barang dalam waktu tiga sampai 21 hari, sedangkan berbagai urusan pajak dan pengiriman diurus kami," kata dia. 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN