Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Platform digital SharedListing untuk kolaborasi dan rujukan agen properti di Indonesia.

Platform digital SharedListing untuk kolaborasi dan rujukan agen properti di Indonesia.

CEO Crown Group Hadirkan Platform Digital Penjualan Properti di Indonesia

Senin, 8 November 2021 | 22:31 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Iwan Sunito, melalui One Global Capital Future Fund (OGCFF) miliknya, bersama SharedListing meluncurkan platform digital SharedListing untuk kolaborasi dan rujukan agen properti di Indonesia.

Iwan Sunito adalah CEO dan pendiri Crown Group dan anggota dari Dewan Diaspora Indonesia Global.

Platform ini diklain memungkinkan kolaborasi dan rujukan bagi agen properti untuk mengoptimalkan penjualan dan menghasilkan tambahan pendapatan. 

Iwan Sunito mengatakan Platform SharedListing akan membawa inovasi nyata ke sektor properti Indonesia dan seiring dengan meluasnya jaringan SharedListing ke pasar properti global utama lainnya. Selain itu, juga akan membantu membuka pasar properti Indonesia bagi investor asing yang merupakan Jalur Sutra Digital untuk properti Indonesia.

“Ini adalah hal-hal yang membuat saya bersemangat,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (8/11).

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito. (IST)
Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito. (IST)

Co-Founder SharedListing Howard Barkhan menatakan setelah terhubung dengan Iwan Sunito langsung menyarankan Indonesia, dan semua akhirnya saling terhubung. Ketika pihaknya memulai uji tuntas pasar, menjadi jelas bahwa Indonesia sangat bergantung pada rujukan. Bahkan, diperkirakan setidaknya 60% dari penjualan properti melibatkan tingkat biaya rujukan yang dibayarkan di antara agen.

“Kami pikir dengan diluncurkannya SharedListing ke pasar, persentase itu akan meningkat. Yang juga kami pelajari dari penelitian kami adalah agen-agen Indonesia berusaha mencari solusi teknologi untuk berkolaborasi. Saat ini yang terjadi adalah kombinasi antara surel, SMS, Obrolan WhatsApp, dan kemungkinan CRM agensi yang semuanya memiliki keterbatasan,” tambahnya.

Lebih lanjut Howard mengatakan Indonesia menandai dimulainya fase utama pertumbuhan SharedListing. Sebagai langkah selanjutnya, pihaknya tengah berfikir untuk mengembangkan jaringan SharedListing ke pasar tetangga Malaysia dan Singapura.

“Ini juga merupakan pasar besar dengan praktik rujukan yang kuat dan ada banyak investasi silang di antara ketiga pasar tersebut,” kata Howard.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN