Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Cipta Arsigriya selaku pengembang dari perumahan Bhayangkara Praja Sriwijaya (BPS) Land akan membangun sebanyak 3.000 unit rumah subsidi.

PT Cipta Arsigriya selaku pengembang dari perumahan Bhayangkara Praja Sriwijaya (BPS) Land akan membangun sebanyak 3.000 unit rumah subsidi.

Cipta Arsigriya Bangun 3000 Unit Rumah Subsidi

Imam Mudzakir, Minggu, 25 Agustus 2019 | 14:52 WIB

PALEMBANG, investor.id -Perusahaan properti PT Cipta Arsigriya selaku pengembang dari perumahan Bhayangkara Praja Sriwijaya (BPS) Land akan membangun sebanyak 3.000 unit rumah subsidi.

“Kami merecanakan akan membangun rumah subsidi sebanyak 3.000 unit di atas lahan seluas 60 hektar. Pada tahap pertama kami membangun 2.000 unit,” kata Direktur Utama PT. Cipta Arsigriya Chandra Huisanto, dalam siaran pers, di Jakarta, Minggu (25/8).

Pembangunan 3000 rumah subsidi tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) yang dihadiri oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Chandra mengatakan, komitmen pengembang dalam hal ini BPS Land adalah untuk mendukung program pemerintah mewujudkan program Satu Juta Rumah bagi masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah dengan harga terjangkau

Menurutnya, rumah yang sedang dikembangkannya adalah rumah subsidi dengan tipe 36/72 dan mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR dengan skema KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subisidi Selisih Bunga (SSB) dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) yang disalurkan melalui Bank Pelaksana salah satunya BTN.

Perumahan yang dikembangkan di BPS land ini adalah perumahan berbasis komunitas yang diperuntukkan bagi ASN, TNI dan Polri yang bertugas di Sumsel. BPS Land berkomitmen dengan menjaga kualitas bangunan.

“Kami membangun rumah murah namun tidak murahan. Semuanya kami pertimbangkan demi menjaga kualitas bangunan agar tetap baik namun dengan harga yang terjangkau. Bahkan kami juga melakukan pengawasan secara langsung untuk menjaga kualitas huniannya,” tutur Chandra.

Saat ini sebanyak 300 unit rumah dalam tahap pembangunan dengan progres fisik antara 40-80%. Selain itu juga dibangun jalan lingkungan, drainase yang mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR dan penyambungan instalasi listrik dan air.

Terwujudnya pembangunan hunian bagi komunitas masyarakat kota Palembang, Chandra menuturkan hal tersebut berkat dukungan berbagai pihak.

“Ini tidak semata-mata hasil kerja kami, namun ini hasil kerja bersama. Kami ingin mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak yang sudah mendukung terwujudnya BPS Land seperti Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Kementerian PUPR, Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel serta rekanan dari pihak perbankan,” kata Chandra.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN