Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Taman bunga di Al-Azhar Memorial Garden Karawang.

Taman bunga di Al-Azhar Memorial Garden Karawang.

Curah Hujan Tinggi, Pengambang AMG Klaim Bebas Banjir

Selasa, 17 Maret 2020 | 17:20 WIB
Mashud

KARAWANG, investor.id – Sebuah proyek properti akan memiliki daya pikat tinggi dimata konsemen bila berada di lokasi yang strategis. Tidak terkecuali dengan komplek pemakaman.

Tapi ini bukan satu-satunya faktor yang jadi perhatian masyarakat dalam memilih tempat pemakaman bagi keluarganya. Pengembang pemakaman harus memiliki konsep menarik lainnya seperti taman dan pemandangan.

Pasalnya, dewasa ini komplek pemakaman tidak lagi dikesankan seram atau tabu, tapi sudah menjadi kebutuhan yang harus disiapkan sejak jauh hari.

Dari sejumlah pengembang pemakaman, Al-Azhar Memorial Garden (AMG) terbilang cukup diminati lantaran komplek pemakaman seluas 25 hektare yang berlokasi di Kawarang Timur, Jawa Barat ini mampu menjawab kebutuhan konsumen tadi.

Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Dr. Shobahussurur, MA  mengatakan, selain lokasi strategis, berada persis di pinggir jalan Tol Jakarta Cikampek, AMG mengusung konsep pemakaman indah dengan pemandangan bunga-bunga, rumput hijau terawat dan walkway yang mirip-mirip sebuah taman tempat wisata.  

“Selain memiliki taman yang indah, Al-Azhar Memorial Garden yang bisa menampung sekitar 29.000 ribu jenazah muslim itu berada di kawasan datar yang bebas banjir,” ujar Shobahussurur dalam keterangan persnya, Selasa (17/3/2020).

Lokasi yang bebas banjir menurutnya juga menjadi salah satu keunggulan AMG, hal ini telah teruji pada musim hujan yang terjadi saat ini, dimana tidak ada makam yang tergenang. “Kawasan kami di tanah datar, sistem pengairannya berjalan baik,” tambahnya.

Terkait fasilitas, pengelola AMG menyampaikan, komplek pemakaman yang dibangun sejak 2011 ini dilengkapi dengan gedung serbaguna, gazebo, dan pohon rindang serta bunga-bunga.

“Kami juga memiliki Gedung Pemulasaraan untuk memudahkan pengurusan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani dan mensholatkan hingga dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden” katanya lagi.

Saat ini, Gedung Pemulasaraan Al Azhar Memorial Garden sangat membantu keluarga, terutama jika rumah kediamannya tidak bisa dipakai untuk jenazah disemayamkan.

“Bawa saja jenazah kemari, biarkan kami urus semua kewajiban prosesi pengurusan jenazah,” kata Shobahussurur.

Hal itu, lanjutnya, pembangunan Al-Azhar Memorial Garden memang bertujuan untuk memberikan pilihan bagi umat Islam untuk dapat dikuburkan di pemakaman muslim sesuai syariat Islam. Dengan adanya walkway di depan setiap makam, maka makam tidak terinjak, terlangkahi dan terduduki.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN