Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Banjir di Ciledug Indah, Tangerang, menghanyutkan sejumlah mobil. Sumber: BSTV

Banjir di Ciledug Indah, Tangerang, menghanyutkan sejumlah mobil. Sumber: BSTV

Daihatsu Rilis Paket Purnajual Kendaraan Terimbas Banjir

Harso Kurniawan, Rabu, 8 Januari 2020 | 09:21 WIB

JAKARTA, investor.id - Daihatsu menyediakan paket langganan purnajual (aftersales) untuk kendaraan yang terkena banjir. Program bernama Daihatsu Peduli Banjir ini berlaku 2 Januari-29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Dalam program ini, pelanggan dapat memerika kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir, serta diskon 15% khusus layanan jasa, suku cadang dan oli, diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil, serta diskon 20% khusus layanan salon mobil.

Amelia menuturkan, bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat atau layanan panggilan darurat 24 jam melalui call center Astra World 1500898. Khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

Selain itu, Amelia melanjutkan, apabila dibutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil untuk mengurangi kerusakan, karena mobil bertransmisi manual dan otomatis memiliki perlakuan yang berbeda. Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau towing, sedangkan transmisi kendaraan otomatis, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

Secara umum, dia menegaskan, bagian mobil yang perlu diperhatikan setelah banjir adalah komponen kelistrikan, seperti ECU relay, dan junction block.

Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil. Pastikan keadaan komponen elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil.

Lalu, dia mengungkapkan, perhatikan komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC agar tidak menyebabkan penumpukan kontoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin. Selain itu, perlu perbaikan komponen eksterior, seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan dampak pada estetika mobil.

"Kami berharap program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraan bisa kembali prima dan beraktivitas seperti semula," ujar Amelia di Jakarta, Selasa (7/1).

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA