Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Vaksin Sinovac dari Tiongkok kembali tiba di  Bandara Soekarno-Hatta, Minggu siang (18/4/2021). Foto: IST

Vaksin Sinovac dari Tiongkok kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu siang (18/4/2021). Foto: IST

DNR Distribusi Resmi Ditunjuk Sebagai Distributor Vaksin Sinovac

Jumat, 23 April 2021 | 22:46 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – DNR Distribusi resmi ditunjuk oleh PT Bio Farma (Persero) sebagai distributor vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia. Rencananya, DNR akan mengirim vaksin untuk Covid-19 tersebut ke 14 provinsi dalam pendistribusian tahap pertama.

Penunjukkan DNR Distribusi oleh Bio Farma ditandai dengan adanya penandatanganan Surat Penunjukkan Distributor Vaksin Covid-19 oleh Bio Farma yang ditandatangani di Kantor Pusat Bio farma, Bandung, pada awal Maret lalu.

Chief of Supply Chain DNR Distribusi Jerry Tengker mengatakan, pihaknya akan menggunakan infrastruktur yang dimiliki, dalam hal ini gudang cold chain yang telah terintegrasi dan tersebar di 32 provinsi di seluruh wilayah Indonesia serta lebih dari 850 armada yang siap melakukan proses pendistribusian.

"Kami telah melalui proses penilaian dari pihak Bio Farma dan telah memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan, sebagai perusahaan yang mengusung integrated end to end supply chain solutions," kata Jerry dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/4).

Dia menjelaskan, DNR Distribusi memiliki gudang-gudang cold chain dan memiliki sistem teknologi yang bernama Digital Vaccine Management System (DVMS), dimana teknologi tersebut dapat melakukan monitoring suhu maupun keberadaan vaksin.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga memiliki Static Reefer Container dan lebih dari 850 armada truk pendingin yang memungkinkan untuk mengangkut berbagai jenis vaksin ke seluruh Indonesia dengan tetap menjaga suhu dan menjamin kualitas vaksin.

Adapun sesuai regulasi yang ditentukan oleh pihak Bio Farma, vaksin Sinovac sangat rentan terhadap perubahan suhu, dan mengharuskan penyimpanan dilakukan di tempat yang memiliki suhu dengan rentang 2-8 derajat Celcius.

"Dengan fasilitas dan sistem teknologi DVMS yang dimiliki DNR Distribusi, pihaknya berkeyakinan penuh dapat menyelesaikan dengan baik seluruh tugas yang dipercayakan, dalam hal pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia," tegas Jerry.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN