Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Dongkrak Daya Beli Masyarakat, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 372,3 T

Senin, 25 Januari 2021 | 14:03 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tahun ini pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 372,3 triliun untuk mendongkrak daya beli masyarakat dan memulihkan ekonomi nasional, yang anjlok akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Dana itu dipersiapkan untuk mendukung program perlindungan sosial dan program padat karya bagi pembukaan lapangan kerja.

“Terkait pemulihan ekonomi nasional, percepatan dan kebangkitan ekonomi terus diupayakan  pemerintah. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 372,3 triliun untuk mendongkrak daya beli dan konsumsi masyarakat, serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Presiden Jokowi saat berpidato secara virtual pada pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI)  dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (25/1/2021).

Sidang MPL-PGI yang  akan berlangsung pada 25-26 Januari 2021,  mengusung Tema “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir” (Wahyu 22:12-13) dan Subtema: “Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Ia mengatakan, pada tahun ini  pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan program perlindungan sosial, yang terdiri atas  Program Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai, Kartu Pra-kerja, dan Bantuan Langsung Tunai Desa.

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan  insentif bagi tenaga kesehatan dan pelaku usaha,  termasuk Bantuan Modal Kerja bagi UMKM agar mampu bertahan dan bergerak kembali pada masa pandemi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN