Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meraih penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022 versi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meraih penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022 versi "Investor Best Syariah Awards 2022" oleh Majalah Investor, Kamis (15/9/2022). (BeritaSatu Photo/Uthan MR)

Dua Ruas Top Dioperasikan, Erick Thohir: Dampak Positif bagi Ekonomi

Selasa, 20 September 2022 | 13:31 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id – Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan ruas jalan tol Cibitung – Cilincing sepanjang 27,2 km dan ruas tol Serpong – Balaraja Seksi I sepanjang 5,1 km yang telah resmi beroperasi akan memberi dampak secara ekonomi baik bagi pelaku industri maupun masyarakat.

Baca juga:Presiden Jokowi: Tol Cibitung – Cilincing Percepat Mobilitas Barang dari Kawasan Industri ke Pelabuhan Tanjung Priok

Di depan Gerbang Tol Gabus Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9) pagi, Erick Thohir bersama jajaran menteri yang lain turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian dua ruas tol tersebut.

Menurut Erick, pengoperasian ruas tol Cibitung – Cilincing dan ruas tol Serpong – Balaraja Seksi I ini akan membawa banyak manfaat ekonomi, bukan hanya bagi pelaku industri besar, tetapi masyarakat sekitar.

“Semoga ini dapat membawa banyak manfaat ekonomi tak hanya bagi pelaku industri besar, juga untuk masyarakat sekitar,” ungkap Erick seperti dikutip dari akun instagram pribadinya.

Baca juga: Tol Cibitung-Cilincing akan Tekan Biaya Logistik

Dia bersyukur bahwa jalan tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi I telah beroperasi dan diresmikan langsung Presiden Jokowi. Sebab Erick meyakini, kehadiran ruas tol tersebut akan mendorong mobilitas barang terutama yang berasal dari kawasan industri di Bekasi bagian Utara dan kawasan logistik Karawang.

“Jalan Tol Cibitung-Cilincing, yang kepemilikannya telah beralih dari Waskita ke Pelindo ditujukan untuk mobilitas barang, terutama yang berasal dari kawasan industri di Bekasi bagian Utara dan kawasan logistik Karawang,” jelas Erick.

Baca juga: Diresmikan Jokowi, Tol Cibitung-Cilincing Didukung Dua Ciri Khas

Seperti diketahui, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR) sebelumnya telah melepas sebanyak 1,38 juta kepemilikannya di PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTPPT) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola Jalan Tol Cibitung-Cilincing kepada PT Akses Pelabuhan Indonesia (API).

PT API merupakan anak perusahaan dari PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) dan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) yang merupakan entitas anak dari PT Pelabuhan Indonesia II (persero) yang kini menjadi Pelindo Integrasi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com