Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ikan Kerapu

Ikan Kerapu

Edhy Prabowo Siap Maksimalkan Potensi Perikanan Budidaya di Sumsel

Ridho Syukra, Senin, 27 Januari 2020 | 15:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo siap memaksimalkan sektor perikanan budidaya di Sumatera Selatan (Sumsel), sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Edhy berkunjung ke Sumatera Selatan dan bertemu dengan Gubernur Sumsel Herman Deru beserta Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Selatan di Griya Agung atau Rumah Dinas Gubernur Sumsel, pada Minggu (26/1/2020).

Pemilihan Sumsel sebagai pusat budidaya perikanan bukan semata-mata karena Sumsel adalah kampung halaman Edhy Prabowo melainkan di Sumsel mempunyai potensi di bidang perikanan yang belum maksimal digarap.

Ia mencontohkan Kabupaten Musi Rawas yang telah lama menyiapkan lahan sebagai lokasi perikanan budidaya ikan indukan serta Pulau Maspari yang rencananya akan dijadikan pusat pembenihan ikan dan udang.

Edhy Prabowo telah melakukan audiensi dengan beberapa kelompok pelaku usaha kelautan dan perikanan. Foto: IST
Edhy Prabowo telah melakukan audiensi dengan beberapa kelompok pelaku usaha kelautan dan perikanan. Foto: IST

Ia ingin mengoptimalkan budidaya serta terus membangun komunikasi dengan stakeholder di manapun termasuk Sumsel, tujuannya agar program program di sektor kelautan dan perikanan bisa terealisasi dan dinikmati masyarakat luas.

Edhy juga menginginkan Sumsel bisa mempunyai pembenihan kuat, semua jenis ikan bisa dibudidayakan di Sumsel seperti Ikan Belida, Ikan Baung, Ikan Gabus, Ikan Kerapu.

“Saya juga ingin Sumsel kuat dengan perikanan tangkapnya karena potensinya ada contohnya di wilayah Sungsang, Kabupaten Banyuasin,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Senin (27/1).

Sungsang menjadi tempat pendaratan ikan strategis dimana potensinya 700 ribu ton per tahun dan sangat menjanjikan.

Di samping itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan warga Sumsel sangat akrab dengan ikan dan makanan penuh protein dan sudah menjadi kebutuhan.

Ia juga berharap ada program KKP yang bisa bermanfaat untuk kelestarian ikan ikan di Sumsel.

Edhy mengatakan sektor kelautan dan perikanan di daerah harus dikembangkan dan dijaga, jika semuanya sudah kuat maka daya saing perikanan Indonesia akan semakin kuat.

Tidak hanya di Palembang, masih banyak daerah daerah di Indonesia yang potensi budidaya perikanannnya bisa dimaksimalkan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA