Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Electronic City yang diwakili oleh Regional Sales Manager Salmon Napolin dan Budi Santoso, Head of Marketing Communications Arlene Junita serta Media Relations Trias Kateriana, mengadakan kunjungan media secara virtual  di BeritaSatu Plaza, di Jakarta, Jumat (23/10/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Electronic City yang diwakili oleh Regional Sales Manager Salmon Napolin dan Budi Santoso, Head of Marketing Communications Arlene Junita serta Media Relations Trias Kateriana, mengadakan kunjungan media secara virtual di BeritaSatu Plaza, di Jakarta, Jumat (23/10/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Electronic City Gelar Kejutan B19

Minggu, 25 Oktober 2020 | 13:05 WIB
Sanya Dinda (sanya.susanti@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Electronic City Indonesia Tbk menyambut hari ulang tahun ke-19 yang jatuh pada 11 November mendatang dengan menggelar program B19 Surprize. Selama program yang digelar pada 16 Oktober 2020 sampai 7 Januari 2021 tersebut, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah secara langsung.

“Konsumen yang berbelanja senilai Rp 1,9 juta ke atas, baik yang member ataupun bukan, berhak mendapat hadiah langsung berupa emas, peralatan elektronik seperti mesin cuci, kulkas, ser ta alat lain yang menarik,” kata Sales Manager Regional Electronic City Budi Santoso saat melakukan media visit virtual ke Berita Satu, Jumat (23/10).

Budi Santoso yang biasa disapa Busan mengatakan, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran Covid-19, toko Electronic City yang berada di pusat belanja terpaksa harus ikut tutup. Padahal, sebanyak 70% dari 58 gerai Electronic City yang tersebar di seluruh Indonesia berada di dalam pusat belanja.

Untuk menyiasati hal tersebut, lanjut dia, penjualan pun dialihkan melalui platform online www.eci.id. Electronic City juga menyediakan layanan pick up, di mana pelanggan bisa melakukan pemesanan secara online, lalu mengambil produk di toko Electronic City terdekat dari rumah.

“Untuk toko stand alone dan ruko, kami tetap buka untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi tinggal ambil barang di toko yang ditunjuk, sehingga bisa langsung mengecek dan mengetes barangnya,” imbuh Busan.

Pemred Suara Pembaruan ME Aditya Laksmana Yudha (kiri) didampingi Sales GM BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Djemi Piether  menerima secara virtual kunjungan Electronic City yang diwakili oleh Regional Sales Manager Salmon Napolin dan Budi Santoso, Head of Marketing Communications Arlene Junita serta Media Relations Trias Kateriana, di BeritaSatu Plaza, di Jakarta, Jumat (23/10/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal
Pemred Suara Pembaruan ME Aditya Laksmana Yudha (kiri) didampingi Sales GM BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Djemi Piether menerima secara virtual kunjungan Electronic City yang diwakili oleh Regional Sales Manager Salmon Napolin dan Budi Santoso, Head of Marketing Communications Arlene Junita serta Media Relations Trias Kateriana, di BeritaSatu Plaza, di Jakarta, Jumat (23/10/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Busan mengklaim, Electronic City telah menguasai pangsa pasar toko elektronik modern, terutama di wilayah Jabodetabek. Tahun ini, perusahaan berencana membuka satu toko lagi di Bogor.

Sementara itu, di daerah-daerah tertentu, Electronic City masih harus bersaing dengan toko elektronik tradisional, dengan cara terus memberikan sosialisasi bahwa harga produk mereka tidaklah lebih mahal.

Di tengah pandemi, Busan menerangkan, beberapa pemasok toko sempat mengalami permasalahan produksi. Namun, hal ini tidak lantas menghalangi Electronic City untuk terus beroperasi.

“Perusahaan segera mencari pemasok pengganti,” ujar dia.

Meskipun menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19, beberapa produk yang dijual perusahaan seperti laptop, televisi, dan alat-alat masak elektronik mampu mencatatkan kenaikan. Regional Sales Manager Electronic City untuk kota Bekasi Salmon Napolin menerangkan, banyaknya masyarakat yang harus tinggal di rumah selama penerapan PSBB, membuat penjualan laptop untuk belajar dan bekerja meningkat.

Permintaan alat-alat memasak seperti microwave juga terkerek naik.

“Selain laptop, kami juga melihat adanya peningkatan penjualan televisi yang cukup signifikan. Karena mungkin orang banyak yang tinggal di rumah. Pelanggan kami yang high end itu mungkin karena tidak bisa jalan-jalan, uangnya digunakan untuk membeli televisi,” ucap Salmon.

Saat ini, kata dia, toko Electronic City sudah kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain membatasi jumlah pengunjung di dalam toko, Electronic City juga memastikan suhu tubuh pelayan dan pengunjung tidak tinggi, mereka menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN