Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT PLN (Persero

PT PLN (Persero

Erick Berharap Nama Dirut PLN Bisa Diputuskan Minggu Ini

Triyan Pangastuti, Jumat, 13 Desember 2019 | 14:09 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri BUMN Erick Thohir masih enggan mengungkapkan secara jelas terkait pelaksanaan rapat umum pemegang sahan luar biasa (RUPSLB) PT PLN (Persero) dengan agenda penetapan posisi direktur utama (dirut) perusahaan. Padahal, batas akhir waktu pelaksanaan RUPSLB PLN yakni Senin, 23 Desember mendatang.

“Saya rasa, mengenai PLN masih dalam proses ya, mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan, baru bisa kami putuskan,” jelas Erick di Jakarta, Jumat (13/12).

Terkait kabar yang santer menyebut RUPSLB PLN akan dilaksanakan hari ini, Jumat (13/12), Erick yang berharap keputusan dapat diambil pada minggu ini.  “Justru belum ada keputusan dan masih akan me-review semuanya dan saat ini proses masih berjalan. "Belum (Jumat), enggak. Ngegosip mulu,” tutur dia.

Di tempat terpisah, senada dengan Erick, Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, belum ada informasi terkait Rudiantara, mantan menteri komunikasi dan informatika, yang diisukan akan menerima surat keterangan menjadi dirut PLN hari ini.

“Gak ada informasi itu, yak ‘kan kalo manggil bisa dipanggil, tunggu saja” ujar dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (13/12).

Sebelumnya, seperti dikutip laman Sekretariat Kanbinet, Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencari figur yang berpengalaman sebagai calon direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN.

“Dalam artian kategorinya mencari figur yang memang pengalaman karena ‘kan memang kalau listrik ini sangat krusial. (Ini) tidak hanya kehidupan sehari-hari masyarakat, tapi juga bagian dari peningkatan ekonomi,” kata Erick.

Menteri BUMN mengatakan, yang penting ke depan siapapun yang terpilih harus punya komitmen peningkatan ekonomi. Apalagi, kalau tidak ada pembangunan baru pembangkit (power plant), pada 2023 Indonesia akan mulai kekurangan listrik.

Apalagi, lanjut Erick, kalau ekonomi harus terus tumbuh di atas 5%, maka listrik menjadi bahan yang penting. Mengenai nama Rudiantara yang disebut-sebut sudah diputuskan menjadi dirut PLN, menurut dia, sampai saat ini belum ada keputusan.

“Namun proses melalui Tim Penilai Akhir (TPA) selalu harus ada tiga calon. Kalau secara bursa ya masuk. Cuma kalau ditentukannya masih dalam proses,” pungkas Erick.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA