Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Erick Thohir

Erick Thohir

Erick Thohir: Dirut PLN Diputuskan Hari Ini

Triyan Pangastuti, Senin, 23 Desember 2019 | 07:14 WIB

JAKARTA, investor.id  – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, figur direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang baru akan diumumkan pada hari ini, Senin (23/12). Dari sejumlah kandidat yang ada, Rudiantara adalah satu di antaranya nominasinya.

"Insya Allah diumumkan Senin (23/12). Salah satu nominasinya Pak Rudiantara," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (21/12).

Ia menambahkan, nama dirut PLN akan diumumkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN. Batas akhir pelaksanaan RUPSLB PLN akan jatuh pada 23 Desember 2019.

"Dari awal saya konsisten loh. Saya tidak pernah bicara apa-apa. Memang Pak Rudiantara salah satu nominasinya, Senin (23/12) diumumkan," kata dia.

Menkominfo Rudiantara (Foto: Emanuel Kure/ID)
Rudiantara (Foto: Emanuel Kure/ID)

Sebelumnya, pada Senin (9/12), Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa tim penilai akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," kata dia.

Arya menuturkan, dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk direktur utama PLN tapi juga akan dilakukan perombakan anggota direksi lainnya. "RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga," ujar dia.

Apresiassi DPR

Dalam keterangan tertulis yang lain Erick menyampaikan apresiasinya atas rekomendasi yang diberikan oleh DPR RI terkait kasus Asuransi Jiwasraya.

"Kementerian BUMN mengapresiasi rekomendasi yang diberikan oleh DPR RI terkait permasalahan Jiwasraya karena sejalan dengan koordinasi yang telah dilakukan oleh kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, dan Kejaksaan Agung untuk penyelesaian kasus Jiwasraya," ujar Erick.

Erick juga menambahkan bahwa kasus hukum yang melibatkan oknum-oknum akan diusut tuntas oleh pihak Kejaksaan Agung.

"Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan saat bersamaan akan melakukan restrukturisasi di Jiwasraya," kata dia.

Pemerintah sejak 2006 sampai hari ini sudah konsisten mencari solusi atas persoalan ini. Sebelumnya, Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI merekomendasikan pembentukan panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) untuk menyelesaikan permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hal tersebut menjadi kesimpulan dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR dengan Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko, di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta.

Selain itu, Komisi VI DPR turut menyarankan penyelesaian masalah Jiwasraya melalui jalur hukum tetap dijalankan dimulai dengan melakukan pencekalan terhadap Direksi PT Asuransi Jiwasraya periode 2013-2018 hingga ada kejelasan kasusnya. Kemudian, DPR meminta Asuransi Jiwasraya untuk membuat rencana strategis terkait penyelesaian masalah ini.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA