Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri BUMN Erick Thohir ingin tingkatkan partisipasi milenial dan perempuan dalam struktur direksi BUMN. (Foto Arnoldus Kristianus)

Menteri BUMN Erick Thohir ingin tingkatkan partisipasi milenial dan perempuan dalam struktur direksi BUMN. (Foto Arnoldus Kristianus)

Erick Thohir Ingin Tingkatkan Partisipasi Milenial dan Perempuan Jadi Direksi BUMN

Sabtu, 16 Januari 2021 | 12:45 WIB
Arnoldus Kristanus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong partisipasi generasi milienial dan perempuan untuk menjadi direksi BUMN. Hal ini dilakukan agar ada partisipasi generasi muda dalam melakukan pembangunan bangsa.

“Saya sudah bicara terbuka agar ada komposisi direksi BUMN 15% perwakilan perampuan.  Saya juga mau ada direksi bumn yang usianya di bawah 40 tahun paling tidak 5%,” ucap Erick dalam acara bertajuk Bersama Erick Thohir TemuAccount Officer (AO) dan Nasabah PT PNM (Persero) Nasabah PNM yang berlangsung pada Sabtu (16/1). 

 

Ia mengatakan ada dua tipe generasi milenial yaitu generasi milenial perkotaan dan yang langsung turun ke masyarakat. Dua tipe tersebut memiliki pemikiran berbeda tetapi memiliki persamaan dalam upaya untuk mendorong perubahan di masyarakat.  Erick menuturkan bahwa peranan   (AO) PT PNM  yang turun langsung ke masyarakat justru menjadi teladan bagi pemimpin BUMN. Direksi BUMN juga harus bekerja dengan hati nurani.

“Ini yang juga saya challenge, karena itu yang dicontohkn oleh bapak Presiden Jokowi bahwa sebagai pemimpin tidak hanya mengarahkan tetapi melihat apa yang terjadi real story atau kejadian yang terjadi di bawah,” ucap Erick Thohir.

Erick juga berterimakasih kepada AO yang terus berjuang memberikan pelayanan kepada nasabah PT PNM. AO yang termasuk dalam generasi muda didorong tidak hanya bermimpi namun juga berani melakuka eksekusi. Pihaknya juga meminta  perusahan anggota BUMN agar menambah porsi alokasi dana tanggung jawab sosial (Corporate Socia Responsibility/CSR) perusahaan untuk pendidikan.

"Saya berharap PNM para direksinya yang hadir beri kesempatan AO dapat pendidikan lebih tinggi dari program CSR BUMN ini, saya yakin ada AO-AO yang bisa menjadi direksi BUMN," ucap Erick.

 

Untuk menjadi direksi BUMN tentu harus diawali dengan pendidikan yang baik. Erick mendorong agar PT PNM  melakukan penilaian terhadap  kinerja AO. AO yang memiliki kinerja baik diharapkan bisa mencapai pendidikan yang lebih tinggi.  BUMN akan memberikan beasiswa untuk AO yang memilki kinerja yang baik.

“Kami dari kementerian coba mencari solusi dalam arti memberikan beasiswa langsung kepada AO AO yang ada di PNM. Insya Allah para direksi bertanggung jawab atas program ini” ucap Erick. (ark)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN