Menu
Sign in
@ Contact
Search
Erick Thohir saat menjadi pembicara seminar Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional di Universitas UPH Tangerang Karawaci di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Erick Thohir saat menjadi pembicara seminar Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional di Universitas UPH Tangerang Karawaci di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Erick Thohir: Jaga Sistem Ekonomi Indonesia Tetap Baik Dibutuhkan Inovasi

Selasa, 29 Nov 2022 | 16:28 WIB
Theressia Silalahi dan Bella Evangelista (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan Indonesia mampu untuk membangun sistem Ekonomi Indonesia yang lebih baik. Oleh karena itu, generasi muda harus bergerak memastikan dengan berbagai inovasi.

Baca juga: Erick Thohir: Generasi Muda Indonesia Harus Jadi Pemain, Bukan Penonton

“Indonesia memiliki sumber daya alam yang besar, maka kita harus memiliki strategi yang kuat,” ujarnya saat menjadi pembicara seminar Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional di Universitas UPH Tangerang Karawaci di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Tidak hanya itu, dia mengatakan, Indonesia harus mampu untuk menjaga pertumbuhan ekonomi dengan kemampuan manusia berinovasi. Oleh karena itu, generasi muda diminta menjadi manusia yang unggul di era transformasi digital.

Advertisement

Erick menyampaikan, dengan suksesnya G20 Menjadi awal kesusksesan Indonesia dimata dunia, dimana 20 negara maju di seluruh dunia berkumpul dan menguasai GDP sebesar 80%.

Erick juga melihat bahwa laju pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus membaik, sehingga Indonesia harus membuat ekosistem perekonomian tersendiri.

Baca juga: Raih Prestasi, UPH Apresiasi 158 Mahasiswa

“Sampai kapan kita mengikuti ekosistem Tiongkok, ekosistem Amerika kenapa kita tidak membangun ekosistem kita sendiri, kita ini kaya akan SDM,” ujar Erick.

Dia juga menjelaskan, saat ini, Eropa sedang dilanda oleh krisis ekonomi, maka dari itu kesempatan kita untuk dapat mengatur strategi ekonomi yang lebih baik.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com