Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Erick Thohir Sisir Anggaran Tak Efisien di Kementerian BUMN

Triyan Pangastuti, Sabtu, 14 Desember 2019 | 19:56 WIB

JAKARTA, investor.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah melakukan penyisiran anggaran di kementerian yang ia pimpin. Hasilnya, beberapa anggaran dinilai tidak efisien dan kurang tepat dalam pengelolaan.

“Kemarin baru saja kami sisir anggaran di Kementerian BUMN, mana yang tidak efisien, mana yang kurang tepat. (Sekanjutnya) kita perbaiki,” kata Erick di sela perhelatan Milenial Fest di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12).

Dia menjelaskan, salah satu anggaran yang dinilai tak efisien adalah pembelian tanah dan gedung untuk arsip. Padahal, di era yang sudah serba digitial ini pengarsipan bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi penyimpanan digital seperti cloud.

“Nah, juga mengenai beberapa hal, misalnya mau beli tanah atau gedung buat gedung arsip. Saya rasa 'kan eranya sekarang sudah icloud, ya ngapain kita bikin sesuatu yang massif lagi. Apalagi mau pindah ibu kota baru,” ujar dia.

Selain itu, ke depan pemikiran generasi muda yang ada di BUMN lebih ke arah ruang kerja (working space) terbuka dan generasi milineal akan semakin mendominasi di tengah momentum bonus demografi. Oleh karena itu, Erick mengatakan, anggaran tersebut akan dialokasikan untuk renovasi gedung Kementerian BUMN yang ia nilai sudah terlalu tua.

“Lebih baik, dana ini kemarin untuk memperbaiki gedung kementerian yang sudah tua, sudah hampir 30 tahun. Semua lantai kita renovasi menjadi working space yang kreatif,” ujar dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA