Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sampah Plastik, Foto:Ist

Sampah Plastik, Foto:Ist

Family Mart Bantu Kurangi Sampah Plastik

Ridho Syukra, Rabu, 18 Desember 2019 | 10:39 WIB

Jakarta, investor.id-Family Mart yang sudah mempunyai lebih dari 150 gerai berkomitmen untuk menggunakan produk ramah lingkungan dan mendukung target pemerintah untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% pada 2025. Sampah plastik memang telah menjadi isu paling sensitif di Indonesia karena dampak pembuangan sampah plastik cukup memprihatinkan.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) terus berupaya untuk mengurangi masalah sampah plastik terutama yang dibuang di laut yang mana sudah ada gerakan indonesia bersih yang memang tujuan utamanya untuk mengurangi sampah dan melibatkan peran masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan bebas sampah plastik.

Untuk membantu pemerintah dan mendidik masyarakat tentang bahaya sampah sedotan plastik bagi lingkungan, jaringan waralaba convenience store, Family Mart meluncurkan gerakan #Change4Future dimana kampanye ini terdiri dari empat gerakan yaitu Reduce, Reuse, Replace, dan Recycle. CEO Family Mart Indonesia Wirry Tjandra mengatakan sebagai inisiatif perdana, Family Mart membuat sedotan yang 100% terbuat dari bahan kertas, kemudian ada reusable cup, reusable bag, dan sendok garpu berbahan ampas kopi sehingga mudah terurai. “ Kami sangat peduli terhadap keberlangsungan lingkungan dan kami menjadi pelopor untiuk memperkenalkan bahan baku yang berasal dari alam sebagai pengganti plastik,” ujar dia di Jakarta, kemarin.

Agar kampanye ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat maka Family Mart memberikan potongan harga sebesar seribu rupiah untuk setiap pembelian minuman dengan reusable cup. Family Mart juga telah meluncurkan tiga inovasi di bidang teknologi yang bertujuan untuk memudahkan konsumen dan penerapan cashless, tiga inovasi tersebut adalah digital service, mobile app family mart, dan self service payment.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN