Menu
Sign in
@ Contact
Search
Febindo Gandeng IICD Dorong Implementasi ESG di Dunia Usaha

Febindo Gandeng IICD Dorong Implementasi ESG di Dunia Usaha

Febindo Gandeng IICD Dorong Implementasi ESG di Dunia Usaha

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:04 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Forum Ekselen Bisnis Indonesia (Febindo) berkolaborasi dengan Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) mendorong pengimplementasian pedoman tata kelola perusahaan ESG (Environment, Social, and Governance) dengan menyelenggarakan Executive Seminar on Business dengan tema "Optimizing ESG & Corporate Performance Towards Business Sustainability" di Jakarta, Kamis (28/7).

Ketua Umum Febindo Faisal Yusra mengatakan, dewasa ini, ESG menjadi salah satu kunci untuk mewujudkan kinerja bisnis yang ekselen, berkelanjutan dan berdaya saing global.

"Sejalan dengan tema transisi energi yang diusung pemerintah di G20, kami berkomitmen untuk membantu perusahaan mengimementasikan ESG dalam tata kelola perusahaan," ujarnya saat menyampaikan pidato sambutan.

ESG dinilai menjadi salah satu solusi untuk membantu dunia usaha mendukung dunia beradaptasi dengan perubahan iklim sebagai salah satu isu global.

Faizal menambahkan, berdasarkan berbagai riset, pengimplementasian ESG terbukti memberikan dampak positif terhadap kinerja bisnis.

"Perubahan iklim berdampak signifikan terhadap perubahan pasar. Oleh karena itu, ESG dapat membantu meningkatkan akseptansi pasar," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IICD Sigit Pramono memaparkan, penerapan ESG bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dan nilai tambah perusahaan kepada kelestarian lingkungan dan karyawan atau mitra.

Dirinya menjelaskan, dari sisi lingkungan, perusahaan harus mengkaji lebih jauh dampak proses bisnis terhadap kelestarian lingkungan.

"Adapun untk sisi sosial, pershaan harus mengatur hubungan antara pemilik perusahaan dengan karyawan dan mitra," katanya.

Dibuka denngan sambutan secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, seminar ini turut menghadirkan sesi dialog yang menghadirkan empat pembicara kunci yakni Direktur Utama Indonesia Power M. Ahsin Sidqi, Deputy CEO Indonesia Investment Authority (INA) Arief Budiman, Dewan Pembina IICD Sidharta Utama, dan Direktur Kepatuhan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Sumber : ANTARA

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com