Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Festival Kopi Lokal Kekinian berlangsung pada 20-23 Februari 2020 di Atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Festival Kopi Lokal Kekinian berlangsung pada 20-23 Februari 2020 di Atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Festival Kopi Lokal Kekinian Kembali Hadir di Lippo Mall Kemang

Indah Handayani, Sabtu, 22 Februari 2020 | 12:30 WIB

JAKARTA, investor.id – Sukses diadakan tahun lalu, Kisah Kopi Volume 2 kembali hadir sebagai festival kopi lokal kekinian untuk memberikan pengalaman baru kepada para penikmat kopi seputar berbagai brand kopi lokal kekinian. Festival berlangsung pada 20-23 Februari 2020 di Atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Revyta, Founder Jamboree, Penyelenggara Kisah Kopi Vol. 2 mengatakan pihaknya menghadirkan beragam brand kopi kekinian yang hampir semuanya adalah brand lokal. Pihaknya ingin menunjukkan bahwa brand-brand lokal Indonesia juga bisa bersaing secara kualitas dengan brand kopi luar negeri. Selain itu, acara ini ditujukan bagi pengunjung yang cukup beragam, mulai dari coffeepreneur, barista, hingga kalangan yang lebih luas yaitu para penikmat kopi yang belum terlalu mengetahui secara mendalam tentang kopi. 

"Para tenant brand coffee shop yang berpartisipasi pun mencakup local coffee chain dan independent coffee shop, sehingga mereka bisa saling belajar dan memberikan eksposur lebih bagi para local brand agar makin dikenal masyarakat," ungkapnya di Jakarta, Jumat 21/2).

Reyvita menambahkan hal yang unik pada penyelenggaraan kali ini adalah mengajak para penikmat kopi dan pelaku usaha kopi untuk menghadirkan minuman kopi kekinian yang lebih sehat. Hal itu seiring dengan semakin meningkatnya gaya hidup sehat para kaum muda di Indonesia. Untuk itu, pihaknya menghadirkan Coffee Creation Competition, yaitu kompetisi kreasi menu kopi yang enak dan kekinian, bekerjasama dengan Tropicana Slim.

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengatakan sesuai trend saat ini, minuman kopi kekinian sudah menjadi bagian dari keseharian dan gaya hidup masyarakat, terutama anak muda. Namun sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa sebagian kopi kekinian ternyata mengandung gula yang cukup tinggi, yang apabila gula dikonsumsi secara berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes. "Kami percaya bahwa produk bebas gula kami dapat menjadi sumber inspirasi bagi pebisnis kopi atau barista untuk menghasilkan pilihan menu minuman kopi kekinian yang lebih sehat namun tetap enak," paparnya.

Hal senada diungkapkan Sylvia Surya, Co-Founder KopiSoe. Sylvia mengatakan KopiSoe juga selalu berinovasi untuk bisa mengeluarkan berbagai varian baru termasuk bagi mereka yang concern untuk hidup sehat. Untuk itu, pada menu terbaru mereka memasukan beberapa bahan yang memang dikenal dapat bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya saja dengan menambahkan kayu manis pada kopi susunya, kayu manis itu dikenal bermanfaat utnuk mengurangi gula darah. 

"Bisa dilihat juga dnegan banyaknya penggunaan gula aren atau gula jawa yang memang dikenal rendah kalori. Tak heran apabila tren kopi kekinian pada 2020 akan lebih mengarah pada healthy drink," jelas dia. 

Sementara itu, Noviana membagiakan beberapa tips sehat yang disebut dalam menikmati minuman kekinian, termasuk kopi. Pertama, memilih ukuran minuman yang regular saja. Kedua, memilih alternatif pilihan rasa manis yang lebih rendah kalori. "Terakhir, bisa memilih carian menunyang memang sudha dikreasikan rendah kalori. Srhingga bisa tetal sehat dan menurunkan resiko terjadinya diabetes," tutupnya.(iin)

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN