Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Webminar Nasional Ngopsor bertajuk Beli Rumah dengan KPR Tanpa Nyicil selama Pandemi, di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Webminar Nasional Ngopsor bertajuk Beli Rumah dengan KPR Tanpa Nyicil selama Pandemi, di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Gandeng BTN, Repower Hadirkan Beli Rumah dengan KPR Tanpa Nyicil

Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:04 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Memiliki rumah di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, tentu bukanlah perkara mudah. Selain harus menghadapi protokol kesehatan yang cukup ketat, juga dengan persyaratan dari pihak perbankan yang sangat selektif, ditambah harga yang cukup tinggi, membuat konsumen berfikir seribu kali mendapatkan rumah.

Hal ini mengemuka saat diskusi yang diselenggarakan Majalah Property & Bank bersama Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK), dalam acara Webminar Nasional Ngopsor bertajuk Beli Rumah dengan KPR Tanpa Nyicil selama Pandemi, di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Webminar kali ini menghadirkan narasumber Suryanti Agustinar (Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN), Andy K Natanael (Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk), serta Rully Muliarto (Direktur Repower PT Repower Asia Indonesia Tbk).

Salah satu inovasi yang dilakukan PT Repower Asia Indonesia Tbk, agar industri properti di tanah air tetap bergerak dan kembali pulih, adalah dengan meluncurkan inovasi terbarunya. Guna meningkatkan penjualan di tengah pandemi Covid-19, Repower meluncurkan program “Beli Rumah dengan KPR Tanpa Nyicil selama Pandemi” bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Program penjualan ini memberikan manfaat bagi konsumen untuk bebas dari pembayaran angsuran KPR selama 2 tahun, dan juga memberikan benefit kepada sisi perbankan karena KPR ini telah mendapatkan jaminan pembayaran dari pihak developer.

Khusus untuk Repower, hal ini baru diberlakukan di salah satu proyek perumahan landed house milik perseroan, yakni Botanical Puri Asri, yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar, di wilayah Tugu, Tanah Baru, Depok.

“Kami harap dengan adanya program ini, akan menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang membutuhkan hunian, meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19,” ungkap Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk, Rully Muliarto.

Dari 120 unit di perumahan komersil yang ditawarkan, tercatat 70 unit ready stock. Konsumen yang siap KPR, diharapkan dalam 6-8 bulan rumah sudah bisa ditempati.

“Jika animo masyarakat dan konsumen cukup baik maka akan diterapkan juga untuk proyek-proyek selanjutnya milik perseroan,” tambahnya.

Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk, Andy K Natanael menambahkan, program ini adalah inovasi baru dikalangan developer di Indonesia. Apalagi, kondisi terkini, developer cenderung berhadapan dengan secondary market yang sudah terbentuk.

“Karena pandemi, mempengaruhi kondisi pasar. Akibatnya, kalangan stakeholder, akhirnya melakukan review dan revisi, agar projectnya bisa survive. Meski industri properti dianggap tersulit namun faktanya tidak demikian. Artinya, potensi properti termasuk proyek yang cepat dipasarkan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan, kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang melakukan akad kredit dengan BTN. Salah satunya pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit/pembiayaan selama dua tahun pertama oleh PT Repower Asia Indonesia Tbk.

“Setelah menentukan pilihan rumah kemudian akad kredit ke BTN, maka dalam dua tahun pertama debitur akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya. Jadi selama itu debitur bebas dari tagihan apapun karena kewajibannya sudah disubsidi developer,” terangnya.

Kemudian, lanjut Yanti, perseroan akan memberikan tambahan gimmick bagi konsumen, yaitu bebas biaya administrasi, provisi, dan appraisal. Adapun program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Melalui inovasi KPR juga berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan oleh BTN. Hal ini dilakukan lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk,” terangnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN