Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pekerja di pabrik keramik.Foto ilustrasi: IST

Pekerja di pabrik keramik.Foto ilustrasi: IST

Gandeng Distributor, Intikeramik Perkuat Penetrasi Pasar di Jawa dan Bali

Mashud Toarik, Jumat, 14 Februari 2020 | 15:13 WIB

JAKARTA, Investor.id – Emiten yang bergarak di bisnis keramik, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) mengumumkan kerja sama dalam rangka pendistribusian produk Essenza. Kemitraan ini dilakukan oleh anak usaha Perseroan yakni PT Internusa Keramik Alamasri (INKA) dengan salah satu distributor bahan bangunan terbesar di Indonesia. Langkah tersebut merupakan upaya Perseroan dalam mendorong pertumbuhan bisnis keramiknya.

Manajemen INKA menyampaikan, mitra baru distributor ini merupakan pemain utama dalam bisnis distribusi dengan rekam jejak yang kuat lebih dari tiga dekade. Dengan total 32 gerai ritel yang tersebar di seluruh Indonesia berada di bawah naungannya.

Karena itu INKA berharap, melalui mitra baru tadi maka jaringan distribusi Essenza semakin kuat untuk meningkatkan penetrasi pasar, khususnya di wilayah Jawa dan Bali.

Presiden Direktur IKAI Yohas Raffi mengatakan saat ini INKA berencana untuk mendistribusikan produk-produknya melalui empat gerai ritel mitra baru mereka yang dimulai pada bulan Maret 2020 dan secara bertahap diharapkan dapat meningkat menjadi 15 gerai pada akhir tahun 2020.

Selain itu, sinergi baru ini akan memperluas jangkauan pasar seiring dengan meningkatnya kesadaran merek Essenza di masrayakat. “Secara keseluruhan, ini dapat memberikan INKA akses pelanggan yang lebih solid sehingga dapat membantu merek Essenza berkembang di seluruh Indonesia,” papar Yohas dalam keterangan persnya, Kamis (13/2/2020).

Sebagai kesimpulan, Yohas Raffli, menyatakan bahwa ia mengapresiasi kemitraan baru ini dan berharap dengankolaborasi strategis ini akan meningkatkan volume penjualan produk Essenza, di mana hal ini akan tercermin ke dalam pendapatan yang lebih tinggi.

"Melalui kemitraan ini, kami melangkah ke arah baru untuk memastikan bahwa kami dapat senantiasa berkembang. Ini adalah salah satu strategi jangka panjang kami untuk memperkuat posisi IKAI di industri keramik,” urainya.

Lebih jauh dikatakan Yohas, secara keseluruhan, terkait prospek bisnis, IKAI yakin akan tetap positif karena didorong oleh pertumbuhan permintaan domestik yang terus menguat.

“Kami berharap kami dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan produksi keramik kami, yang kami ingin tingkatkan melalui kemitraan ini."ungkap Yohas.

Selain itu, Perusahaan juga akan terus mencari inisiatif strategis baru untuk memastikan bahwa produk Essenza memiliki masa depan yang positif dan solid

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN