Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Armada Garuda Indonesia. Foto ilustrasi: DEFRIZAL

Armada Garuda Indonesia. Foto ilustrasi: DEFRIZAL

Garuda Maskapai Terbaik di Indonesia

Jumat, 31 Juli 2020 | 14:17 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Maskapai pelat merah Garuda Indonesia berhasil meraih predikat maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi TripAdvisor, sebuah situs perjalanan terkemuka dan terbesar di dunia. Predikat maskapai terbaik di Tanah Air ini merupakan capaian keempat kalinya yang diraih secara berturut-turut sejak 2017.

Raihan predikat tersebut diumumkan secara resmi melalui gelaran Tripadvisor 2020 Travelers’ Choice Airlines Awards pada Selasa (28/7) yang didasarkan pada penilaian serta ulasan jutaan wisatawan dunia pengguna layanan penerbangan sepanjang tahun 2019.

Melengkapi capaian tersebut, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai salah satu maskapai pilihan terbaik di Asia pada kategori Major Airlines - Travelers’ Choice Major Airline Asia untuk yang ketiga kalinya sejak 2018. Sementara itu, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink, turut meraih predikat maskapai low cost carrier terbaik di Asia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi masyarakat global yang senantiasa memberikan dukungan kepada Garuda Indonesia melalui ulasan yang disampaikan kepada Tripadvisor.

Pencapaian tersebut dinilai merupakan sebuah kebanggaan sekaligus semangat bagi pihak Garuda untuk senantiasa konsisten memberikan kualitas layanan penerbangan terbaik kepada pengguna jasa dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan penerbangan, khususnya dalam kondisi yang penuh dengan tantangan seperti saat ini.

“Rekognisi ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami dalam merefleksikan dukungan dan kepercayaan pengguna jasa atas upaya peningkatan layanan yang dihadirkan Garuda Indonesia,” kata Irfan dalam pernyataan resminya di Jakarta, Rabu (29/7).

Irfan Setiaputra. Foto: IST
Irfan Setiaputra. Foto: IST

“Di tengah situasi yang menantang sehubungan dengan kondisi pandemic Covid-19 ini, kami berharap pencapaian ini dapat turut mendukung dan mendorong minat masyarakat untuk dapat kembali melakukan perjalanan menggunakan sarana transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia, maskapai terbaik kebanggaan bangsa,” imbuh dia.

Sebelumnya maskapai Garuda Indonesia menyatakan fokus menerapkan tiga strategi untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 terhadap per usahaan. Ketiga strategi itu adalah melakukan efisiensi biaya semaksimal mungkin, meningkatkan volume penumpang, dan mencari sumber pendapatan baru dari layanan kargo.

Irfan Setiaputra menyampaikan, dampak dari pandemi Covid-19 ini membuat pendapatan perusahaan menurun hingga 90%. Sementara biaya yang ditanggung Garuda cenderung tetap. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya menekan biaya agar bisa mengimbangi anjloknya pendapatan.

“Dari pendapatan kami turun 90% karena pandemic ini. Tapi dari sisi biaya, kami tidak bisa turun secepat itu. Jadi, kami ingin fokus manage biaya ini menjadi serendah-rendahnya,” kata Irfan Setiaputra dalam Company Visit Garuda Indonesia ke BeritaSatu Media Holdings secara online di Jakarta, Selasa (28/7).

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN