Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: IST

Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: IST

Hadapi Era Digital, Waskita Beton Transformasi Sistem Operasional

Jumat, 22 Januari 2021 | 15:04 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Beton Precast) berkomitmen melakukan transformasi dengan me-launching SAP S/4 Hana WBP sebagai sistem operasional Perusahaan.

Sistem tersebut menggantikan Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) yang sebelumnya digunakan Waskita Beton Precast pada Juni 2017. Kini Waskita Beton Precast siap bertransformasi menjadi perusahaan yang bersaing di era digital.

Perusahaan melakukan Go-Live  SWAP (SAP Waskita beton Precast) bersama Metrasys, Altha Consulting, dan Cubes pada 20 Januari 2021 lalu.

Perusahaan juga telah melakukan rangkaian tahap dari kick off meeting pada Mei 2020 hingga ready to go-live.

"Dalam prosesnya, perusahaan telah melalui beberapa fase implementasi, yaitu preparation melalui kick off meeting, blueprint, realization, final preparation, dan go-live and support. Semua fase telah dilewati tentunya dengan dukungan dan komitmen dari manajemen dan tim yang solid dan aktif berpartisipasi,” kata Direktur Keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk sekaligus Project Director SWAP Mohamad Nur Sodiq dalam keterangan resminya yang diterima Investor Daily, Jumat (22/1).

Menurut sodiq, implementasi SAP S/4 Hana menjadi momen perubahan bagi sistem dan sumber daya manusia yaitu mengubah budaya kerja menjadi lebih terencana, terstruktur, cepat, dan efektif. Selain itu mempermudah pengambilan keputusan, bekerja sistematis, data yang real time, dan bekerja secara tim.

Hingga saat ini, SAP S/4 Hana telah me-cover berbagai lini dan unit seperti (plant, batching plant, quarry, proyek, dan area penjualan) yang dimiliki perusahaan. Pada akhirnya, sistem SAP S/4 Hana ini menghasilkan data yang akurat dan proses yang cepat sehingga dapat membantu manajemen mengambil keputusan secara tepat dan cepat.

"Harapannya sistem SAP S/4 Hana dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sinergi, konsolidasi, dan efektivitas kerja di seluruh unit organisasi di perusahaan. Selain itu dapat juga mendukung optimalisasi dan efektivitas proses bisnis di perusahaan sehingga mencapai kinerja yang unggul,” tutup Sodiq. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN