Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Smartcolab komit menyediakan layanan tes PCR tetap berkualitas

Smartcolab komit menyediakan layanan tes PCR tetap berkualitas

Harga Tes PCR Turun, Smartcolab Komit Jaga Layanan dan Kualitas

Jumat, 5 November 2021 | 13:00 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – CEO Smartcolab, Sari Pramono menegaskan komitmennya untuk menjaga pelayanan dan kualitas Smartcolab dalam menyediakan layanan tes PCR. 

"Kami berkomitmen jaga kualitas. Pelayanan kami masih tetap sama dengan pelayanan sebelum adanya penurunan harga terbaru, dengan adanya Cabang yang melayani 24 jam, Smart Drive, dan Home Service," ungkap Sari, dalam keterangannya Jumat (5/11/2021).

Seperti diketahui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan batas biaya tertinggi tes polymerase chain reaction (PCR) menjadi Rp 275 ribu untuk pulau Jawa dan Bali, serta Rp 300 ribu untuk luar Jawa-Bali, kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan nomor HK.02.02/1/3843/2021.

PCR yang merupakan satu rangkaian tes untuk mendeteksi seseorang terpapar Covid-19, yang dilakukan oleh Rumah Sakit, Klinik-klinik kesehatan dan Laboratorium, digunakan untuk kepentingan pengendalian dan penyebaran Covid-19 serta syarat dalam melakukan mobilisasi sosial, seperti di bidang transportasi udara.

Smartcolab komit menyediakan layanan tes PCR tetap berkualitas
Smartcolab komit menyediakan layanan tes PCR tetap berkualitas

Pemerintah dalam melakukan penetapan Harga tes PCR  telah   didahului dengan adanya audit dari Kementerian Kesehatan RI dan BPKP terhadap kompenen alat dan jasa untuk pelaksanaan PCR Test.

Sari mengungkapkan setiap Klinik kesehatan dan Laboratorium yang fokus di Covid-19 yang ada hingga saat ini tentunya memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam pemberian layanan tes PCR kepada masyarakat.

"Sekali lagi, kami tetap menghormati kebijakan pemerintah ini, memang sedikit berat bagi kami karena komponen-komponen pembentuk harga tes PCR hingga saat ini harganya masih cukup tinggi," tambah Sari.

Lanjut Sari, untuk itu Smartcolab tetap akan terus menciptakan inovasi dalam melakukan pelayanan dan mempertahankan kualitas yang dihasilkan oleh Smartcolab, sehingga dapat menciptakan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan membantu pemerintah untuk meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN