Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas PLN melakukan pengecekan meteran listrik. Foto ilustrasi: SP/Joanito De Saojoao

Petugas PLN melakukan pengecekan meteran listrik. Foto ilustrasi: SP/Joanito De Saojoao

Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Diskon Tambah Daya bagi UMKM/IKM

Jumat, 4 September 2020 | 13:39 WIB
Rangga Prakoso (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 75 RI PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75%.

Program ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM). Layanan Program "Super Merdeka UMKM / IKM" ini berlaku sejak 4 September hingga 3 Oktober 2020.

Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril mengatakan, program ini memberikan keringanan bagi  pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 volt ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

"Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi," kata Bob dalam jumpa media di Jakarta, Jumat (4/9).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN
(Persero)  Bob Saril. Foto; IST
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril. Foto; IST

Bob menuturkan UMKM/IKM merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini. Dia menyebut layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini," tuturnya.

Dikatakannya bagi pelanggan yang ingin menikmati promo ini dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN