Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi produk Hartadinata (Ist)

Ilustrasi produk Hartadinata (Ist)

Hartadinata Genjot Inovasi Digital

Harso Kurniawan, Rabu, 1 Juli 2020 | 14:56 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, memasuki era new normal dengan menggenjot sejumlah inovasi-inovasi di kanal digital. Inovasi ini meliputi hrta.store, Masduit, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce, Shopee. 
Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi Covid-19, sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.

Hrta.store merupakan platform transaksi perhiasan emas B2B (business to business) yang ditujukan untuk pelanggan grosir dan ritel. Melalui platform ini, pelanggan dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru Hartadinata secara real time dan memesan perhiasan emas secara online. 

Sementara itu, Masduit adalah platform jual, beli, ambil dan transfer emas mulai dari pecahan 0,1 gram. Masduit memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas, tidak hanya sebagai instrumen investasi jangka panjang, namun juga sebagai solusi proteksi aset yang menjadi nilai tambah bagi para pemilik aset, terutama di saat keadaan ekonomi tidak kondusif seperti ini. 

“Inovasi-inovasi digital ini merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata pada 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan. Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi Covid-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami," ujar Chief Executive Officer Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto, Rabu (1/7/2020). 

Selain berbagai inovasi tersebut, dia menegaskan, Hartadinata tengah menjajaki berbagai alternatif kerja sama di dunia yang semakin digital dan terkoneksi saat ini, termasuk peluang kerja sama dengan platform-platform e-commerce.  

Adapun mulai hari ini, kerja sama antara Hartadinata dengan Shopee resmi diluncurkan. Sebagai inovasi digital Hartadinata yang terbaru, bentuk kerja sama dengan Shopee sangat eksklusif, yaitu koleksi perhiasan ACC (Aurum Collection Centre) by Hartadinata Official Mall yang tersedia di Shopee tidak akan tersedia di kanal e-commerce lainnya. “Hartadinata memilih Shopee karena merupakan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan," tegas dia. 
 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN