Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Press Conference Haus Indonesia, Jumat (11/12).

Press Conference Haus Indonesia, Jumat (11/12).

Haus! Dapat Suntikan Dana Rp 30 M dari Venture Capital

Jumat, 11 Desember 2020 | 12:54 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Start-up minuman lokal yang tengah berkembang pesat, Haus! Indonesia, mendapatkan suntikan dana investasi sebesar Rp 30 miliar dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Pendanaan akan digunakan untuk memperluas ekspansi bisnis di industri Food and Beverage (F&B) dengan penambahan sebanyak minimal 100 outlet pada 2021 atau total mencapai 209 outlet.

CEO Haus! Indonesia Gufron Syarif mengatakan, pendanaan yang didapat akan digunakan untuk mengembangkan brand dan memperluas jaringan Haus! Indonesia yang saat ini sudah ada di Jabodetabek dan Bandung.

Ia pun melihat potensi kota lain di Indonesia masih sangat besar, apalagi melihat data bahwa industri makanan dan minuman terus menunjukkan kenaikan.

“Sebagai startup, inovasi merupakan kunci penting bagi kami. Dukungan strategis dan finansial yang kami dapat dari Dana Ventura Sembrani Nusantara akan kami gunakan untuk inovasi bisnis seperti mengembangkan menu makanan dan meningkatkan variasi minuman,” ungkapnya di sela Press Conference Haus! Indonesia, Jumat (11/12).

Menurut Gufron, saat ini ada 35 pilihan menu makanan dan minuman yang dijual dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Saat ini Haus! telah memiliki 109 outlet di sekitar Jabodetabek dan Bandung dalam waktu cepat sejak didirikan pada Juni 2018.

Haus! Indonesia menyasar target pasar menengah dan menengah ke bawah dalam kategori Made to Order yang menyediakan minuman berbahan dasar teh, coklat dan kopi. Dengan menyediakan minuman dengan harga yang terjangkau bagi segmen mayoritas generasi milenial dan gen Z.

“Saat ini Haus! Indonesia telah mempekerjakan 800 karyawan untuk operasional 109 outlet. Dan angka ini akan terus berkembang sejalan dengan ekspansi bisnis. Target kami akan ada minimal 100 pengembangan outlet baru hingga tahun 2021 Dengan dukungan strategis dan finansial dari Dana Ventura Sembrani Nusantara, kami optimistis target tersebut dapat tercapai dengan cepat dan lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, VP of Investment & Business Development BRI Ventures Markus Liman Rahardja menjelaskan pihaknya memiliki keyakinan terhadap strategi bisnis perusahaan dan kemampuan tim manajemen Haus! yang mumpuni dalam membaca prospek bisnis ke depan.

Hal itu didukung lagi dari beberapa data menunjukan bahwa bisnis Food and Beverage, terutama yang memiliki konsep grab and go, sangat meningkat di masa pandemi. Hal itu seiring dengan imbauan untuk tetap di rumah dan juga infrastruktur pengiriman yang sangat mendukung saat ini.

“Kami berharap dukungan strategis dan finansial yang dapat kami berikan mampu mengangkat UMKM Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang dari sisi skalabilitas maupun kompetensi,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN