Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Arcandra Tahar. Foto: IST

Arcandra Tahar. Foto: IST

HMI Optimistis Arcandra Mampu Kembalikan Kepercayaan Investor

Rabu, 22 Januari 2020 | 23:47 WIB

JAKARTA, Investor.id - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengapresiasi pengangkatan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, sebagai komisaris utama PT Perusahan Gas Negara Tbk (PGN). Arcandra secara resmi menggantikan posisi IGN Wiratmaja Puja.

 

Menurut Wasekjend Bidang Pengembangan Sumber Daya Alam PB HMI, Riyanda Barmawi, Arcandra adalah figur yang tepat untuk mengisi kursi komisaris utama PGN. Ia dinilai punya visi yang besar untuk meningkatkan produktivitas energi gas dalam negeri.

“Arcandra adalah aset bangsa yang luar biasa. Ia memiliki kemampuan yang cukup dalam tentang pengelolaan dan pemanfaatan gas dalam negeri,” kata Riyanda di Jakarta, Rabu (22/1).

Riyanda mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengangkat Arcandra sebagai Komut PGN. “Pak Jokowi sudah tepat memberikan mandat pada figur Arcandra yang sulit kita cari di Indonesia. Apalagi dirinya ahli blok offshore dan rata-rata cadangan gas kita ada di laut lepas,: tegasnya. 

Riyanda berharap dengan pengangkatan Arcandra akan mampu mengembalikan kepercayaan (trust) investor di Indonesia.

Riyanda juga berharap agar Arcandra mengevaluasi kenaikan harga gas elpiji 3 kg yang membuat masyarakat gelisah. “Apabila kenaikan ini menyulitkan masyarakat kecil, semestinya dipertimbangkan ulang. Kita ingin negara hadir bersama masyarakat,” tukasnya. (ts)

Editor : Totok Subagyo (totok_hs@investor.co.id)

BAGIKAN