Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gerbang Tol Bakauheni Selatan di Ruas Bakauheni - terbanggi Besar

Gerbang Tol Bakauheni Selatan di Ruas Bakauheni - terbanggi Besar

LIBUR IMLEK

Hutama Karya: 5.845 Kendaaran Melintas di Tol Trans Sumatera

Selasa, 16 Februari 2021 | 10:40 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

SUMATERA, investor.id  – PT Hutama Karya (Persero), pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mencatat puncak Volume Lalu Lintas (VLL) pada libur Imlek sebanyak 5.845 kendaraan melintas dari arah Pulau Jawa menuju Sumatra pada Kamis (11/2) melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar. Jumlah tersebut meningkat 20,34% dibanding tahun sebelumnya (25/1/20) sebanyak 4.857 kendaraan.

Executive Vice President (EVP) Divisi  Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol  (OPJT) Hutama Karya, J. Aries  Dewantoro mengatakan VLL kendaraan yang cukup tinggi diperkirakan karena berdekatan dengan libur akhir pekan sehingga libur menjadi cukup panjang.

"Walaupun meningkat jika dibanding tahun lalu, tapi lonjakan lalu lintas kendaraan tidak begitu signifkan," kata Aries dalam keterangan resminya, Selasa (16/2).

Ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung
Ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung

Diduga, hal ini disebabkan oleh cuaca buruk dan larangan pemerintah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri maupun Pegawai BUMN untuk tidak bepergian.

Sehingga total kendaraan yang melintas di JTTS melalui pintu masuk GT Bakauheni Selatan sejak Kamis (11/2) hingga Minggu (14/2) mencapai 19.829 kendaraan.

Sementara, puncak arus balik kendaraan yang keluar dari Pulau Sumatera kembali ke Jawa terjadi pada Minggu (14/02) sebanyak 6.184 kendaraan melintas di jalur arus balik JTTS melewati Exit Tol Bakauheni Selatan.

Meski operasional jalan tol berjalan baik, Aries menyatakan, Hutama Karya pada prinsipnya tetap mengikuti kebijakan pemerintah khususnya dalam memperketat protokol Covid-19 di ruas tol dan Rest Area yang dikelola.

"Untuk itu, kami mewajibkan seluruh petugas menggunakan masker, faceshield, sarung tangan, dan manset, melakukan penyemprotan disinfektan  secara rutin di GT, Gedung Kantor dan Rest Area serta memberikan fasilitas cek kesehatan gratis, melakukan tes rapid gratis, ataupun menggunakan fasilitas refreksi gratis di  Rest Area,” tutupnya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN