Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar. Foto: IST

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar. Foto: IST

Respon Larangan Mudik

Hutama Karya Sekat 2 Ruas Tol Trans Sumatera

Kamis, 22 April 2021 | 16:32 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Hutama Karya (Persero) akan menerapkan Operasi Penyekatan di Tol Bakauheni Terbanggi - Besar (Bakter) dan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) pada 6-17 Mei 2021 untuk merespon larangan mudik oleh Pemerintah.

Kebijakan penyekatan di dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut dilakukan menyusul adanya arahan dari pemerintah daerah (Pemda) yang berkoordinasi langsung dengan kepolisian setempat.

“Penyekatan di dua ruas jalan tol itu akan kami laksanakan mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021," kata Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro dalam siaran persnya, Kamis (22/4).

Koentjoro menyebutkan, Operasi Penyekatan bakal diterapkan di 7 titik lokasi Ruas Tol Bakter, yaitu Exit Tol Kalianda, Exit Tol Sidomulyo, Exit Tol Kotabaru, Exit Tol Natar, Rest Area KM 20 B, Rest Area KM 50 A dan Rest Area KM 87 B.

Sedangkan di Ruas Terpeka, Operasi Penyekatan diberlakukan di dua titik lokasi yang akan menjadi pos penyekatan, tepatnya di KM 240 (Simpang Pematang) dan KM 229 (Kayu Agung).

Menurut dia, dalam Operasi Penyekatan ini, pengguna jalan tol harus menunjukan surat keterangan Negatif Covid-19 berbasis antigen atau PCR. Bagi pengguna jalan tol yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan tersebut, maka tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan akan diputarbalikan ke daerah asalnya.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN