Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pameran dan konferensi terkait infrastruktur bandara yaitu Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang berlangsung selama dua hari pada 4-5 Desember 2019 ini mengangkat tema

Pameran dan konferensi terkait infrastruktur bandara yaitu Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang berlangsung selama dua hari pada 4-5 Desember 2019 ini mengangkat tema "Implementation of Airport 4.0.

IABI Gelar Pameran ASI 2019 di JCC

Imam Suhartadi, Rabu, 4 Desember 2019 | 21:30 WIB

JAKARTA, investor.id - Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B), bekerjasama dengan Ikatan Ahli Bandara Indonesia (IABI) hari ini menggelar pameran dan konferensi terkait infrastruktur bandara yaitu Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang berlangsung selama dua hari pada 4-5 Desember 2019 ini mengangkat tema "Implementation of Airport 4.0", sehingga menjadi agenda terkait kebandarudaraan pertama yang mendukung agenda pembangunan Pemerintah, selaras dengan era revolusi industri 4.0. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh direktur jenderal perhubungan udara kementerian perhubungan, Polana banguningsih pramesti,mengungkapkan, untuk mewujudkan pelayanan transportasi udara yang selamat, aman dan nyaman tersebut diperlukan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang transportasi udara yang memenuhi standar dan tentunya disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sudah memasuki Revolusi Industri 4.0.

Lebih lanjut, Budi Karya juga menekankan bahwa Kementerian Perhubungan mendukung penyelenggaraan Airport Solution Indonesia 2019 yang mengangkat tema “The Hub for Implementation of Airport 4.0”.

Melalui kegiatan ini diharapkan tiap stakeholder di dalam ekosistem transportasi udara berperan aktif guna menjaring ide dan inovasi serta memetakan potensi dan hambatan guna mewujudkan implementasi Airport 4.0 (smart airport).

Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 dirancang khusus sebagai salah satu platform yang menyediakan beragam solusi inovatif dalam industri penerbangan dan kebandarudaraan, dengan menghadirkan beragam produk dan teknologi terbaru untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan serta kepuasan pelanggan bandara udara.

Event ini dihadiri berbagai elemen industri penerbangan dan kebandarudaraan, baik pemerintah, Otoritas Penerbangan, Operator Bandara dan stakeholders terkait lainnya. Adapun penyelenggaraan ASI 2019 ini tidak dipungut biaya (Gratis), dengan maksud agar memudahkan berbagai komunitas transportasi udara dan masyarakat umum untuk mengikuti perkembangan terkini dibidang kebandarudaraan.

ASI 2019 dikemas dengan sangat professional dengan menyajikan beragam fasilitas yang dibutuhkan untuk mengakomodasi seluruh rantai bisnis industri airport solutions yang menghubungkan supplier dengan para pemangku kepentingan industri utama dan para pengambil keputusan, serta mempelajari beragam permasalahan industri penerbangan dan kebandarudaraan, sekaligus menemukan solusi dalam program konferensi yang inovatif. Hal itu yang membuat acara ini bernilai penting bagi komunitas pengembang dan pengelola Bandar Udara, karena fokus membahas secara menyeluruh segala hal yang dihadapi dalam industri kebandarudaraan dan penerbangan di tanah air. 

Moh Ikhsan Tatang, Ketua Umum IABI (Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia) sekaligus Ketua Steering Comitee ASI2019 memaparkan, sebagai acara tahunan, Airport Solutions Indonesia bertujuan untuk menjadi forum diskusi dalam mempercepat pengembangan bandara di seluruh Indonesia. Sesuai dengan latar belakang kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri dan infrastruktur bandara di Indonesia.

“Forum kembali menghadirkan upaya perencanaan strategis dari para pengambil keputusan di sektor publik, termasuk mendengarkan praktik terbaik Indonesia dan solusi inovasi dari para pemimpin sektor swasta terkemuka tentang permintaan pasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di industri terkait,” katanya dalam keterangannya, Rabu (4/12).

Pameran dan konferensi ASI 2019 akan berlangsung selama dua hari, dimana konferensi akan berfokus pada trend regional dan global, serta menampilkan beragam topik, berkaitan dengan isu keamanan, keselamatan, pengalaman pengelola bandar udara dan pengalaman pembangunan fasilitas bandar udara.

Event ini terbuka untuk umum dari berbagai elemen, baik pihak swasta dan pemerintah serta seluruh elemen terkait dalam industri penerbangan dan bandar udara di Indonesia.

Tahun 2019 merupakan edisi ketujuh penyelenggaraan Airport Solutions Indonesia (ASI) di Indonesia. Pada tahun – tahun sebelumnya, penyelenggaraannya tergabung dalam Indonesia Infrastructure Week, serta Cyber Security Indonesia di tahun 2017 dan 2018, Penyelenggaraan ASI 2019 kali ini digelar secara bersama dalam satu lokasi dengan event Health Technology Solutions (HTS) 2019, pada 4-5 December 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Tarsus Indonesia sebelumnya bernama PT Infrastructure Asia adalah perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B).

Sejak dibentuk pada 2009, Tarsus Indonesia telah menjalin hubungan yang kuat dengan pemerintah Indonesia bersama dengan organisasi strategis di Indonesia secara luas dan telah telah menghadirkan beragam portfolio event business-to-business yang berkontribusi positif bagi perekonomian Indonesia dan mendorong perdagangan internasional.

Event unggulan Tarsus Indonesia adalah Indonesia Infrastructure Week (IIW), sebuah event yang menghasilkan lebih dari $ 16 miliar bagi bisnis baru selama event berlangsung. Tarsus Indonesia juga menjadi penyelenggara event yang hadir di sektor Pendidikan, Aviasi, dan Teknologi.



 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA