Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ID Survey. Foto: IST

ID Survey. Foto: IST

ID Survey Mulai Rangkaian Perkuat Koordinasi Tiga Perusahaan

Jumat, 8 April 2022 | 21:47 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia sebagai tiga perusahaan anggota ID Survey melakukan penguatan koordinasi sekaligus rangkaian silaturahmi Ramadan 1443 H yang diawali dari Kantor BKI Cabang Batam pada Kamis, 7 April 2022. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk proses akulturasi antara tiga perusahaan holding jasa survei.

Kegiatan ini diawali dengan koordinasi wilayah Sumatera yang dipimpin oleh ketiga direktur utama holding jasa survei, yakni Direktur Utama BKI Rudiyanto, Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono, serta seluruh kepala cabang regional Sumatera dari ketiga perusahaan.

Baca juga: Tokocrypto Buka Tempat Pembelajaran Blockchain "BlockSpace" di Kampus UGM

Dalam kesempatan itu, Rudiyanto sebagai lead dari ID Survey menyampaikan pentingnya akulturasi di tiga perusahaan.

“Kita adalah keluarga besar dari holding jasa survei sehingga diharapkan terjadi proses akulturasi antara tiga perusahaan. Harapannya setelah kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini, proses akulturasi tersebut dapat disebarkan ke seluruh karyawan PT BKI (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia,” ungkap dia dalam keterangan resmi, Jumat (8/4/2022).

Rudiyanto yakin, komunikasi antarentitas di setiap wilayah akan menjadi kekuatan untuk menyukseskan visi dan misi ID Survey.

“Dalam rangkaian pertemuan ID Survey yang disertai dengan silaturahmi Ramadan di wilayah Sumatera ini diharapkan ID Survey menjadi lebih baik dalam berkomunikasi (antarentitas BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia) yang tujuannya adalah satu kebersamaan dalam sebuah holding,” ujarnya.

ID Survey gelar penguatan koordinasi di Batam. Foto: Ist
ID Survey gelar penguatan koordinasi di Batam. Foto: Ist

Dalam kesempatan yang sama, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, kegiatan silaturahmi Ramadan ID Survey ini mampu memperkuat kolaborasi antarpegawai holding BUMN jasa survei (HJS), ID Survey, khususnya di wilayah Sumatera.

“Kami berharap kegiatan rangkaian silaturahmi Ramadan ID Survey akan membuat kolaborasi HJS semakin solid sehingga mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model. Dengan begitu kami yakin HJS kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi secara global,” ujar Wigrantoro.

Selain itu, tambah Wigrantoro, kolaborasi yang solid ini diharapkan mampu merealisasikan visi ID Survey, yaitu menjadi World Class Integrated Assurance Group, Empowering The Nation by Building Trust

“Kami optimis Holding BUMN Jasa Survei mampu menjadi top five market leader di Asia Pasifik,” tegas Wigrantoro.

M Haris Witjaksono menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kebersamaan dalam mendukung kemajuan bersama ID Survey.

“Kolaborasi tiga perusahaan yang telah berjalan di bawah bendera ID Survey ini, antara lain di sektor hulu dan hilir migas, energi, mineral, dan batu bara,” tutur Haris.

Haris berharap kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan berkembang di sektor-sektor lainnya demi kemajuan bersama. Selain untuk penguatan koordinasi antara tiga perusahaan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka semangat berbagi di Bulan Ramadan.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Luhut Pandjaitan Jadi Ketua Dewan SDA Nasional

Setelah sambutan para direktur utama, kegiatan silaturahmi Ramadan diisi juga oleh tausiah dari Ustaz Asep Rabbani dan santunan bagi anak yatim piatu beserta pengurus dari beberapa panti asuhan dan pesantren di Batam. Antara lain Panti Asuhan Al Mukarramah, Panti asuhan Ridho Ilahi Yayasan Rahmatullah, Panti Asuhan Farhan Farouq, dan Pesantren Miftahurrabbani, Yayasan Al Anwari Indonesia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN