Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

INACA Siap Diskon Tarif Pesawat ke Bali, Sultra, dan Kepri

Thresa Sandra Desfika, Jumat, 7 Februari 2020 | 18:31 WIB

JAKARTA, investor.id - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) siap mendukung program diskon tarif penerbangan domestik dari dan ke Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak penurunan wisatawan Tiongkok akibat penutupan sementara penerbangan dari dan ke negeri itu.

Sekretaris Jenderal INACA Bayu Sutanto menyampaikan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama maskapai dan pengelola bandara mengadakan pertemuan pada Kamis (6/2).

Dalam pertemuan itu, lanjut Bayu, maskapai diminta untuk menerbangi destinasi dari dan ke Bali, Kepulauan Riau (Bintan), dan Sulawesi Utara (Manado), baik untuk penerbangan domestik maupun luar negeri, guna mengganti wisatawan dari Tiongkok yang sementara waktu diberhentikan kedatangannya untuk menghindari penyebaran virus korono ke Indonesia.

"Tentu sikap INACA mendukung program tersebut karena situasi itu menjadi concern anggota dan industri juga," kata Bayu Sutanto saat dihubungi, Jumat (7/2).

Dia menambahkan, untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik salah satunya adalah dengan memberikan diskon atau harga tiket yang menarik.

Menjaga jumlah kunjungan wisatawan memang perlu dilakukan karena, ungkap Bayu, dampak negatif dengan diberhentikannya wisman Tiongkok memang terhadap sektor pariwisata, khususnya perhotelan dan penerbangan, termasuk agen-agen perjalanan.

"Di luar opsi diskon tiket pesawat dari maskapai pihak Kemenhub juga meminta kepada Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II memberikan diskon PSC (passenger service charge) maupun biaya-biaya bandara lain di ketiga destinasi tersebut sehingga program diskon tiket maskapai bisa terdukung," terang Bayu.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA