Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Desain ruangan Cendana Icon besutan PT Lippo Karawaci Tbk

Desain ruangan Cendana Icon besutan PT Lippo Karawaci Tbk

Ini Alasan Larisnya Cendana Icon Milik Lippo

Selasa, 9 Maret 2021 | 12:09 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – Klaster Cendana Icon besutan PT Lippo Karawaci Tbk (Lippo) terjual 85% dalam satu hari. Rumah tapak (landed house) di Lippo Village Karawaci Utara, Tangerang, Banten itu dibanderol mulai Rp 599 juta per unit.

Berdasarkan riset yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW), di kawasan Banten terjadi lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah, sedangkan segmen menengah kurang.

“Produk seperti yang diluncurkan Lippo itu yang ditunggu oleh segmen menengah. Dengan rentang harga Rp 600 jutaan hingga Rp 1 miliar, Lippo sangat jeli melihat pasar,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, dalam siaran pers, Selasa (9/3/2021).

Pemasaran Cendana Icon digulirkan Sabtu (6/3/2021). Dari 700 lebih unit yang ditawarkan, sebanyak 85% dipesan oleh konsumen. “Kami sangat mengapresiasi tingginya minat dan kepercayaan masyarakat atas produk kami,” kata Rudy Halim, chief operating officer PT Lippo Karawaci Tbk, dalam siaran pers yang sama.

Beberapa pembeli yang antre memilih unit mengemukakan alasan membeli Cendana Icon. Pertama, lokasi Lippo Karawaci sangat strategis dekat dengan jalan tol dan memiliki banyak akses jalan ke pusat kota Jakarta, ke Bandara Soekarno Hatta, ke Serpong Tangerang, ke Bintaro maupun ke arah Banten. Kedua, desain rumahnya sangat milenial simple elegan.

“Luas rumah, harga dan cara pembelian sangat cocok dengan pendapatan keluarga muda seperti kami, sekaligus kami mendapatkan fasilitas infrastruktur perumahan mewah yang sudah jadi dengan harga sangat terjangkau,” ujar konsumen Cendana Icon.

Pemilihan unit Cendana Icon digelar Sabtu (6/3/2021). Ini merupakan penjualan pertama Lippo pada awal 2021. Cendana Icon merupakan proyek rumah tapak ketiga setelah penjualan klaster Cendana Homes dan Cendana Peak yang dilempar ke pasar masing-masing pada Juli dan September 2020.

Cendana Icon terdiri atas 700 lebih unit rumah tapak dengan tiga pilihan tipe, yaitu Icon Villa, Icon Residence, dan Icon Cottage. Harga hunian tapak ini mulai Rp 599 juta per unit, desain unit Cendana Icon adalah rumah dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur yang dapat dikembangkan menjadi empat kamar tidur dengan luas tanah bervariasi mulai 60 m², 82,5 m², 84 m², 97,5 m², 112,5 m² dan 127,5 m².

Cendana Icon berlokasi di kawasan utama Lippo Village Karawaci Utara, Tangerang, Banten yang memiliki akses langsung ke jalan tol Jakarta Merak dan dekat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perencanaan pembangunan stasiun MRT menjadikan Cendana Icon sebagai area transit oriented development (TOD) dengan keunggulan kemudahan akses transportasi bagi penghuni.

Cendana Icon di Lippo Karawaci Utara telah lengkap dengan adanya fasilitas pendidikan Sekolah Dian Harapan (SDH), pusat bisnis dan perkantoran Cyber Park dan Pinangsia Office Park, pusat belanja dan entertainment, fasilitas kesehatan Rumah Sakit Siloam, serta fasilitas olahraga dan hospitality.

Pengelolaan lingkungan kota oleh tim profesional Town Management Division yang siap 24 jam menjadikan Cendana Icon sangat nyaman sebagai hunian.

Area Lippo Karawaci township seluas 1.300 hektare (ha) didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155.000 pepohonan menjadikan suhu udara di daerah ini 27,8º celcius.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN