Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyekatan kendaraan pemudik di KM. 31 Cikarang Barat. Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Penyekatan kendaraan pemudik di KM. 31 Cikarang Barat. Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Ini Penjelasan Jasa Marga Terkait Penutupan Akses Tol Cikarang Barat

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:36 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjelaskan, kepadatan di lokasi penyekatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 31 Cikarang Barat pada Kamis (6/5) sekitar pukul 07.00 sd 08.00 terjadi akibat penutupan akses Cikarang Barat (dari Cikampek menuju Jakarta) atas diskresi Kepolisian.

Tujuannya, agar pengguna jalan dari Jakarta yang diputar balik (karena tidak membawa persyaratan) tidak terganggu dengan arus dari Cikampek yang akan keluar menuju Cikarang Barat. Sehingga, arus dari Cikampek diarahkan keluar setelah Gerbang Cikarang Barat, yaitu Gerbang Cibitung.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero)Tbk Dwimawan Heru mengingatkan bahwa sesuai dengan periode peniadaan mudik yang dimulai pada hari ini (6/5) sejak pukul 00.00 WIB, Kepolisian telah memberlakukan titik-titik penyekatan di sejumlah Jalan Tol Jasa Marga Group. Titik penyekatan tersebut di antaranya adalah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 31 Cikarang Barat dan Km 48 Karawang Barat.

Menanggapi kepadatan kendaraan yang terjadi di lokasi penyekatan KM 31 Arah Cikampek (Cikarang Barat) Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan arah sebaliknya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan bahwa akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek sudah kembali dibuka.

"Mempertimbangkan kondisi di lapangan, akhirnya atas diskresi Kepolisian, pada pukul 10.50 akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek kembali dibuka. Sekarang kondisi di titik tersebut menuju arah Jakarta dalam keadaan lancar," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5).

Saat ini, menurut Heru, terpantau kepadatan menjelang kedua titik tersebut karena pihak Kepolisian melakukan pengecekan dokumen pendukung Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang masuk dalam kategori dikecualikan.

“Namun, kami amati di lapangan, setelah lokasi titik penyekatan relatif lancar," ujar dia.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN