Menu
Sign in
@ Contact
Search
Chief Executive Officer (CEO) Lazada Group James Dong di sela LazMall Brands Future Forum (BFF) 2022 di Singapura, Kamis (1/9/2022).

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Group James Dong di sela LazMall Brands Future Forum (BFF) 2022 di Singapura, Kamis (1/9/2022).

Ini Rencana Lazada Pasca Masuk DANA

Kamis, 1 September 2022 | 17:19 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

SINGAPURA, investor.id – Lazada Group masuk ke Platform keuangan digital, DANA, lewat pembelian saham yang dilaporkan mencapai Rp 4,5 triliun. Apa rencana selanjutnya Lazada pasca masuk DANA?

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Group James Dong mengatakan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Lazada. Untuk itu, pihaknya selalu berusaha menyediakan pengalaman e-commerce terbaik untuk pelanggan di Indonesia. Langkah strategis itu diwujudkan dengan terbuka menggandeng mitra untuk mendukung ekosistem dalam e-commerce. Salah satunya dengan masuk ke platform digital keuangan, DANA.

“Kami fokus di e-commerce dan mereka (DANA) lebih tahu mengenai kebutuhan konsumen dalam pembayaran. Dengan investasi ini, kami ingin bersama memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen,” ungkap Dong yang juga menjabat sebagai CEO Lazada Indonesia di Singapura, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Lazada: 57% Konsumen Asia Tenggara Cari Produk Lewat Platform E-Commerce

Dong mengatakan, ke depan kerja sama ini akan lebih luas lagi dalam segi pelayanan keuangan yang ada di Lazada. Sebab, nantinya tidak hanya akan sebagai pembayaran digital, tapi juga menyediakan layanan pay later atau beli sekarang bayar nanti kepada konsumen. Tidak hanya itu, hal ini juga akan menjadi layanan keuangan jangka panjang.

“Nantinya, layanan keuangan ini tidak hanya untuk konsumen, tapi juga para penjual yang tergabung di Lazada,” paparnya.  

Baca juga: Lazada Group Resmi Kenalkan CEO Baru di Ajang LazzMall BFF

Layanan tersebut, lanjut Dong, berupa pinjaman kepada penjual dalam mendukung keberlangsungan bisnis mereka. Hal ini mengingat banyak juga UMKM yang merupakan penjual di Lazada membutuhkan akses keuangan dalam pengembangan bisnis mereka menjadi lebih cepat.  

“Dengan demikian, investasi ini membantu kami dalam menjadi lebih kuat. Serta, bersama-sama memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik, bagi pelanggan dan penjual,” tambah Dong.

Lebih lanjut Dong mengatakan, investasi pihaknya ke DANA juga menjadi indikator bahwa kepercayaan Lazada akan potensi pertumbuhan dan masa depan perusahaan. Terlebih, sebelumnya, Lazada juga telah melakukan investasi ke perusahaan pembayaran digital di Malaysia, TNG Digital yang mengoperasikan Touch’ n Go eWallet.  

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com