Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Tim Sinergi dan Integrasi BUMN dalam Layanan Pelabuhan sekaligus Dirut PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Arif Suhartono

Ketua Tim Sinergi dan Integrasi BUMN dalam Layanan Pelabuhan sekaligus Dirut PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Arif Suhartono

Integrasi Pelindo Ditargetkan Rampung Kuartal III

Rabu, 30 Juni 2021 | 14:10 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, II, II, dan IV (Persero) ditargetkan terlaksana pada kuartal III-2021. Saat ini tim sedang dalam tahap persiapan integrasi tersebut.

Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) sekaligus Ketua Organizing Committe Integrasi Pelindo Arif Suhartono mengungkapkan, Kementerian BUMN sudah memberikan arahan kepada pihaknya agar integrasi Pelindo dapat dilakukan pada kuartal III-2021.

“Dari arahan yang diberikan Kementerian BUMN, integrasi diharapkan dapat dilakukan di kuartal ketiga. Jadi akhir September 2021 atau di awal Oktober 2021. Pada hari itu diharapkan ini yang terjadi legal merger antara Pelindo I, II, III, dan IV,” kata Arif dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR RI, Rabu (30/6).

Kemudian, lanjut dia, secara bertahap akan dilakukan inbreng atau penyetoran modal kepada empat subholding dari integrasi Pelindo ini. Keempat subholding itu masing-masing akan memiliki fokus yang berbeda, yakni fokus layanan peti kemas, non peti kemas, logistik dan hinterland, serta marine dan peralatan.

“Secara bertahap akan dilakukan inbreng pada subholding yang kami harapkan sampai kuartal kedua [2022] bisa kami selesaikan. Namun kami harapkan bisa lebih cepat lagi. Syukur-syukur di awal 2022 bisa selesai semua,” ungkap Arif.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN