Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
peta papua

peta papua

Integrasi Tol Laut -Jembatan Udara Tingkatkan Konektivitas Papua

Selasa, 27 Juli 2021 | 19:57 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, integrasi Tol Laut, Jembatan Udara, dan subsidi moda darat, berhasil menjadi capaian dalam meningkatkan konektivitas di Pulau Papua.

"Konektivitas multimoda di Papua dan Papua Barat melalui trayek Tol Laut, Jembatan Udara, dan subsidi darat, menjadi salah satu capaian konektivitas dan aksesibilitas dalam mendukung pembangunan di Papua," kata Budi Karya dalam webinar Transportasi Ujung Tombak Pembangunan Papua, Selasa (27/7).

Dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi yang merata di Papua tergantung pada jalur distribusi yang memadai, dan didukung integrasi jaringan jalan dengan simpul-simpul transportasi yang tersedia.

Menurut Budi, tingginya harga bahan pokok dan barang lainnya di Papua disebabkan kondisi geografis pulau itu yang berupa pegunungan dan perbukitan. Kontur geografis tersebut yang menjadi tantangan dalam peningkatan konektivitas infrastruktur di wilayah itu.

Karena itu, kata dia, diperlukan integrasi Jembatan Udara, Tol Laut, subsidi angkutan darat, dan penyeberangan perintis.  

"Berdasarkan data dan keterbatasan jaringan jalan, Kementerian Perhubungan mendukung usulan tindak lanjut pengembangan bandara, pemberian subsidi jembatan udara, sistem integrasi jembatan udara, juga tol, serta peningkatan infrastruktur lainnya,"  jelas Menhub. 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN