Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelabuhan Mobil

Pelabuhan Mobil

IPPC Terapkan Intapps untuk Monitor Aktivitas Ekspor – Impor Kendaraan

Mashud Toarik, Kamis, 6 Februari 2020 | 07:36 WIB

Jakarta, Investor.id – Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Pesero), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPPC) menerapkan aplikasi INTAPPS. Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh IPCC berbasis real data, dimana data tersebut merupakan integrasi antara data pada Bea & Cukai yang diintegrasikan dengan data yang ada pada terminal secara akurat dan real time, termasuk di dalamnya sistem TPS Online yang juga sudah terintegrasikan dengan sistem pada Car Manufacture.

Direktur Operasi dan Teknik IPPC, Bunjamin Sukur mengatakan aplikasi ini mulai diterapkan pada 1 Februari 2020 lalu.

"Dengan diterapkannya INTAPPS yang terintegrasi dengan sistem TPS Online secara penuh ini diharapkan dapat memberikan added value atau nilai tambah terhadap pelayanan yang diberikan di Terminal IPCC, sehingga dapat mendukung secara penuh upaya pemerintah untuk peningkatan ekspor kendaraan dari Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/2/2020).

Lebih jauh dikatakan, dengan adanya percepatan dalam mengkomunikasi data antara terminal, custom (Bea Cukai), dan car maker tentunya dapat berdampak kepada percepatan proses layanan bongkar muat kendaraan di pelabuhan.

“Adanya sistem tersebut membuat monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan ekspor – import di IPCC dapat berjalan lebih transparan dengan tingkat akurasi yang tinggi,” ujar Bunjamin.

Untuk diketahui Fitur pada INTAPPS sendiri berupa, Dashboard untuk melihat summary dari aktivitas Eksport dan Import unit CBU di IPPC, data TPS Online untuk melihat kondisi eksisting baik terhadap permintaan ekspor (Nota Pelayanan Ekspor/NPE), jumlah visit, jumlah VIN in dan out serta masih banyak lagi informasi terkait dengan aktifitas di Yard/Storage di terminal IPCC.

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA