Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gerbang Tol Tanah Tinggi 2

Gerbang Tol Tanah Tinggi 2

Jasa Marga Operasikan Seluruh Akses Masuk dan Keluar Tol Cengkareng - Kunciran

Minggu, 11 April 2021 | 12:01 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

TANGERANG, investor.id  - PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran, sejak Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB lalu telah mengoperasikan seluruh on/off Ramp atau akses masuk/keluar jalan tol sepanjang 14,19 km ini.

Pada awal pengoperasiannya, jalan tol yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 1 April 2021 tersebut hanya mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8 dan Gerbang Tol Benda Utama untuk melayani pengguna jalan menerus dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta.

Namun, kini perseroan telah mengoperasikan seluruh On/Off Ramp 8 Gerbang Tol (GT) yaitu GT Tanah Tinggi 1 dan 2, GT Buaran Indah 1 dan 2, serta GT Pinang 1, 2, 3 dan 4.

Terhitung sejak 2 April 2021, Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran masih dioperasikan tanpa tarif sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna jalan.

Gerbang Tol Buaran Indah 2
Gerbang Tol Buaran Indah 2

Direktur PT JKC Agung Widodo menyatakan dengan dioperasikannya seluruh akses jalan tol ini, maka pengguna jalan asal Pamulang, Serpong, dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno-Hatta. Begitu pula sebaliknya atau sekadar menggunakannya dari dan menuju daerah Tanah Tinggi, Buaran Indah dan Pinang.

"Saat ini, akses di Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sudah dioperasikan semua sehingga sudah dapat digunakan untuk perjalanan menerus ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun akses dari dan menuju daerah sekitar Tanah Tinggi, Buaran, dan Pinang. Jalan ini juga sudah terhubung hingga Pamulang melalui Jalan Tol Kunciran-Serpong dan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang," jelas Agung dalam pernyataan resminya, Minggu (11/4).

Agung berharap, dengan beroperasinya Ruas Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II, dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta umumnya dan kota Tangerang khususnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN