Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketiga penghargaan tersebut TOP CSR Awards Star 4, TOP Leader on CSR Commitment dan Special Category: Program Lingkungan-Green Toll Road.

Ketiga penghargaan tersebut TOP CSR Awards Star 4, TOP Leader on CSR Commitment dan Special Category: Program Lingkungan-Green Toll Road.

Jasa Marga Sabet 3 Penghargaan di Ajang TOP CSR Awards 2021

Kamis, 22 April 2021 | 22:28 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Rangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digagas PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2021 dari TopBusiness.

Ketiga penghargaan tersebut TOP CSR Awards Star 4, TOP Leader on CSR Commitment yang diraih Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dan Special Category: Program Lingkungan-Green Toll Road.

Penghargaan ini diterima langsung Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono A.W dan Corporate Communication & Community Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam acara Puncak Penghargaan TOP CSR Awards 2021 bertemakan “Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal” Kamis (22/4).

Penghargaan diterima langsung Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono A.W dan Corporate Communication & Community Jasa Marga Dwimawan Heru.
Penghargaan diterima langsung Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono A.W dan Corporate Communication & Community Jasa Marga Dwimawan Heru.

Usai menerima ketiga penghargaan dalam acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Enkky mengucapkan rasa terima kasih dan syukur atas apresiasi serta komitmen terhadap program TJSL yang dilakukan Jasa Marga selama ini.

"Ahamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan TopBusiness. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mengutamakan program-program yang memberikan manfaat bersama dan berkontribusi pada Creating Shared Value (CSV), pemberdayaan masyarakat (community development), serta membangun kapasitas stakeholder (capacity building),” ujar Enkky dalam keterangan tulisnya, Kamis (22/4). 

Enkky menambahkan, selain mengadopsi CSV, program TJSL Jasa Marga juga memulai untuk mengadopsi standar-standar dalam ISO 26000. Dengan konsep inilah seluruh program TJSL Jasa Marga menekankan pada peningkatan kesejahteraan sosial kemasyarakatan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup, termasuk inisiatif penyelesaian permasalahan sosial yang relevan melalui kompetensi inti Perusahaan demi kemaslahatan bersama.

Hingga saat ini, Jasa Marga mengelola sejumlah program TJSL unggulan yang merupakan insiatif di era kenormalan baru (new normal) dalam rangka menangani pandemi Covid-19.

Beberapa program TJSL unggulan melingkupi pelibatan dan pemberdayaan komunitas (community involvement and development), praktik ketenagakerjaan (labour practices) dan lingkungan hidup (the environment) sekaligus yaitu Dukuh Binaan Kelengkeng Kristal di Desa Wijimulyo, Kulonprogo, DI Yogyakarta, program Kebun Kopi Hutan Majaksingi untuk budidaya serta proses olah kopi organik di Balkondes Majaksingi Magelang serta Pembangunan Taman Keanekaragaman Hayati Melalui Penanaman dan Koleksi Pohon Langka di rest area Km 88 Purbaleunyi.

Selain itu, Jasa Marga juga mengjnisiasi program Green Toll Road dengan mengganti lampu Penerangan Jalan Umum dengan menggunakan jenis lampu LED, penanaman jenis-jenis vegetasi penyerap polutan pada area terbuka pada ruang milik jalan tol, pembuatan tempat-tempat penampungan air limpasan (run-off) pada lokasi tertentu di jalan tol hingga penggunaan material bahan bangunan bagi kegiatan konstruksi yang “ramah lingkungan".

Jasa Marga juga turut menginisiasi program penanganan Covid-19 antara lain, dengan melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), bantuan bencana non alam Covid-19 dalam bentuk pemberian alat kesehatan, vitamin hingga masker untuk para karyawan Perusahaan maupun masyarakat hingga bersama Kementerian BUMN menggelar kegiatan donor darah plasma konvalesen.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN